Peringatan Dan Himbauan

Ustadz DR. Muhammad Arifin Badri, MA, حفظه الله تعالى

Himbauan, telah menjadi kebiasaan, di saat siang tiba kita menyesali kepergian malam yang ternyata indah. Dan sebaliknya di saat malam telah tiba, kita meratapi siang yang telah pergi dan ternyata indah juga.

Di saat malam kita seakan tidak sabar menanti terbitnya mentari yang menyinari, dan ternyata setelah mentari terrik menyinari, kitapuntidak sabar menanti datangnya gelap yang menyelimuti.

Itulah manusia, yang tidak lelah untuk berkeluh kesah.

Kemarin kita menghujat, mengkritik dan seakan tidak sabar untuk melihat perubahan. Dan kini setelah perubahan terjadi, kita meratapi perginya masa lalu yang ternyata indah. Sebobroknya hari kemarin ternyata kini terasa lebih indah dibanding hari ini. Dan bisa jadi hari ini akan lebih indah dibanding hari esok dan demikian seterusnya.

Karena itu sahabatku sekalian, waspada dan waspada, perubahan bisa jadi terus melaju, bukan ke arah yang lebih baik namun semakin jauh ke arah yang lebih buruk.

Kekacauan mulai bermunculan, keamanan mulai menyingkir dan berganti dengan kekerasan.

Waspadalah dengan ucapan, tulisan, status, pertemanan, berbagai aktifitas anda, bisa jadi anda saat ini sedang dibidik oleh demit maya, atau demit manusia berhati setan atau demit jin berwajah manusia. Hasbunallah wa ni’mal wakil, wa laa haula wa laa quwwata illa billah.

Semoga praduga dan pemahaman saya yang salah.

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter yang Anda miliki. Semoga Allah Subhaanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.