Tidakkah Anda Menghadirkan NIAT Ini…

Diantara LADANG AMAL paling menguntungkan adalah NIAT… Oleh karenanya, harusnya Anda sangat memperhatikannya.

Dengan cerdas mengatur niat, amal yang terlihat sepele, menjadi sangat agung pahalanya… Dengan niat pula, amal berat akan menjadi ringan dan Anda bisa IKHLAS, TULUS melakukannya.

Misalnya ketika Anda berangkat kerja, pernahkah Anda menghadirkan niat bahwa kerja tersebut untuk mencarikan nafkah anak dan keluarga ?

Ketika Anda membelikan kebutuhan anak atau keluarga, pernahkan Anda menghadirkan niat bahwa barang itu untuk menafkahi anak dan keluarga ?

Penulis yakin, sangat banyak kesempatan pahala ini Anda lewatkan pada hari-hari yang telah berlalu… Oleh karenanya, janganlah melewatkannya lagi, perbaikilah diri, dan cerdaslah dalam mengatur niat Anda.

Mungkin ada yang bertanya: “Mengapa harus menghadirkan niat ?!”.

Jawablah: Karena Nabi tercinta kita -shollallohu alaihi wasallam- telah mengajak kita melakukannya demikian, beliau telah bersabda:

Jika seseorang menafkahi keluarganya, dan dia MENGHARAPKAN PAHALA darinya, maka itu menjadi amal sedekah baginya“. [HR. Bukhori:55].

Beliau juga mengatakan kepada Sa’d bin Abi Waqqosh -rodhiallohu anhu-:

Sungguh tidaklah kamu memberikan nafkah karena MENGHARAPKAN WAJAH ALLAH, melainkan kamu akan mendapatkan pahala darinya, hingga sesuatu yang kau masukkan ke mulut isterimu“. [HR. Bukhori: 56].

TERAPKAN DALAM KEHIDUPAN ANDA, semoga bermanfaat…

Ustadz DR. Musyaffa’ Ad Dariny MA, حفظه الله تعالى

Tambahan :
Nabi shallallahu ’alaihi wasallam bersabda:

Setiap orang akan berada di bawah naungan sedekahnya hingga diputuskan hukum antara manusia.”

Yazid berkata, “Abul Khair tidak pernah melewati satu haripun melainkan ia bersedekah dengan sesuatu walaupun hanya dengan sebuah kue ka’kah atau lainnya.”

(HR Ahmad dan dishahihkan oleh Syaikh Al Bani rohimahullah).

da130315

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.