Alangkah Beruntungnya Ahlussunnah…

Ustadz Musyaffa Ad Dariny, حفظه الله تعالى

 

Mereka banyak mendapatkan pahala, tanpa harus lelah dan bersusah payah.

Terutama di zaman ini…  seringkali sebagian kaum muslimin menjalankan amalan-amalan yang dianggap ibadah, tapi tidak ada tuntutannya dari Nabi -shollallohu ‘alaihi wasallam-.

Mereka mengorbankan banyak harta, tenaga, waktu, dll untuk melakukanya, tapi itu semua menjadi sia-sia, sebagaimana sabda Nabi -shollallohu ‘alaihi wasallam-:

“Barangsiapa melakukan amalan (ibadah) yang tidak sesuai dengan tuntunan kami, maka ia ditolak”.

Sebaliknya Ahlussunnah… mereka akan mendapatkan banyak pahala dengan meninggalkan amalan-amalan itu, karena mereka meninggalkannya untuk menjauhi larangan Nabi -shollallohu ‘alaihi wasallam-:

“Jauhilah perkara-perkara baru (dalam agama)”.

Jadi, janganlah merasa RUGI ketika Anda tidak melakukan amalan mereka, karena justeru dengan begitu Anda mendapatkan pahala, sedang amal mereka menjadi sia-sia, bahkan bisa jadi mereka menuai dosa.

Ingatlah bahwa KETAATAN itu bisa dalam melakukan sesuatu, bisa juga dalam meninggalkan sesuatu… Allah telah mengaskan hal ini dalam firmanNya (yang artinya):

“Apapun yang diberikan Rosul kepada kalian, maka AMBILLAH. Sebaliknya apapun yang dia larang, maka BERHENTILAH darinya”. [QS. Alhasyr:7].

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter yang Anda miliki. Semoga Allah Subhaanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.