Islam Nusantara? Hiii, Ogah Aaaah…

Ustadz Muhammad Arifin Badri, حفظه الله تعالى

Akhir akhir ini ramai dibicarakan tentang gagasan islam nusantara. Pro dan kontra seputar masalah ini begitu tajam. Masing masing mengutarakan argumen dan alasannya. Di saat yang sama masing masing berusaha menjatuhkan argumen pihak yang bersebrangan.

Di negara demokrasi persilangan pendapat semacam ini satu hal yang akan terus terjadi.

Namun apapun yang terjadi dan apapun pendapat orang; saya juga merasa berhak untuk berpegang dengan keyakinan sendiri bahwa Islam datang dari Arab, Kitab Sucinya juga berbahasa Arab; Nabinya juga berasal dari Arab, maka saya akan mengikuti ISLAM YANG BISA MENYATUKAN saya dengan orang orang arab dan bangsa lainnya, bersatu kerena ISLAM, dan berpisah juga karena ISLAM.

Saya tidak percaya dengan agama apapun namanya yang menjadikan saya benci dan bermusuhan dengan bangsa Arab atau bangsa lainnya hanya karena perbedaan bahasa, suku, atau batas wilayah. Saya benci dengan agama apapun yang mengajak kita bersatu karena KENDI dan berpisah karena KENDI.

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter yang Anda miliki. Semoga Allah Subhaanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.