Puasa Membuktikan Bahwa Hanya Allah Ta’ala Yang Maha Kuasa…

Ternyata kegagahan, kecantikan, kecerdasan, dan kehebatan manusia yang lain sekejap bisa rusak bahkan hilang gara-gara kurang makan atau minum, mengapa semua itu disombongkan ? Bila ternyata semuanya semu.

Di saat anda lapar atau dahaga, maka ingatlah Allah Ta’ala Yang Maha Hidup dan Maha Kuasa tanpa perlu pada makan dan minum bahkan tiada henti memberi makan dan minum kepada seluruh makhluq-Nya.

Ketika lapar, anda mulai merasa lelah, mengantuk dan akhirnya banyak yang menyerah dan terlelap tidur.
Namun Allah Ta’ala walau tidak pernah makan tidak pernah minum, tiada pernah lelah, atau mengantuk, padahal Allah Ta’ala mengurus semua urusan semua hamba-Nya, bahkan semua urusan langit dan bumi beserta isinya.

Karena itu, dengan berpuasa, anda semakin kenal tentang diri anda dan semakin mengagungkan Allah Ta’ala.
Agar anda semakin mengenal Allah di saat anda berpuasa, silahkan anda membaca ayat Kursi, yaitu ayat ke 255 dari surat Al Baqarah.

Bila anda telah memahami salah satu hikmah puasa ini, semoga puasa anda benar-benar telah mengantarkan anda sebaga orang yang bertaqwa. Amiin

DR Muhammad Arifin Badri MA, حفظه الله تعالى

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.