Biarkan Allah Yang Membangunnya Kembali…

Al hamdulillah, bumi Allah luas, yang dilarang tuh rumah Allah, biarkan Allah yang akan membangun kembali rumah-Nya melalui hamba hamba-Nya yang lain.

Tugas kita adalah berdakwah, menjaga darah ummat Islam agar tidak tertumpah karena sikap dan pendapat pribadi, yang belum tentu sesuai dalil.

Sebagaimana sudah saatnya semua kita untuk memiliki kemampuan dalam memenej komflik: tidak semua lawan dihadapi hari ini, kalau bisa ditunda mengapa disegerakan?

Kini saatnya kita juga belajar membaca kemampuan diri dan tim kerja kita, sebagaimana kita juga perlu memahami kekuatan lawan kita. Boleh saja anda merasa kuat, namun bisa jadi lawan lebih kuat.

Sobat, sudah saatnya pula anda mendengar nasehat teman teman anda, karena walaipun anda sopir yang super mahir, tapi belum tentu anda menguasai jalur yang anda lewati atau kondisi kendaraan yang anda tunggangi.

Sobat, bisa saja pukulan anda kuat, namun sudahkah anda berhitung, kuatkah anda menahan pukulan lawan anda ?

Dan masih banyak lagi pelajaran yang dapat anda petik, agar semua ini tidak berlalu tanpa ada keuntungan besar yang anda petik. Dalam setiap kejadian, kalaulah anda harus merugi seribu, maka anda harus bisa mendapat sejuta keuntungan.

Semoga, bermanfaat.

DR. Muhammad Arifin Badri MA,  حفظه الله تعالى 

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.