Wanita Atau Pria Yang Lebih Banyak Masuk Surga..?

Coba anda tebak, mana yang lebih banyak. Bila anda wanita, barangkali anda berkata, wanita lebih banyak, dan bila anda pria, barang kali anda berkata: semoga pria lebih banyak masuk surga dibanding wanita.

Tenang sobat, sebelum lanjut baca status ini, ambil dulu segelas air minum, atau lebih sip bila anda menyeruput secangkir kopi hitam dulu, biar ndak gagal paham.

Suatu hari ada beberapa orang wanita dan pria yang memperdebatkan masalah ini. Mengetahui perdebatan ini, sahabat Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu berusaha untuk menengahi dengan menyampaikan hadits berikut:

إِنَّ أَوَّلَ زُمْرَةٍ تَدْخُلُ الْجَنَّةَ عَلَى صُورَةِ الْقَمَرِ لَيْلَةَ الْبَدْرِ وَالَّتِى تَلِيهَا عَلَى أَضْوَإِ كَوْكَبٍ دُرِّىٍّ فِى السَّمَاءِ لِكُلِّ امْرِئٍ مِنْهُمْ زَوْجَتَانِ اثْنَتَانِ يُرَى مُخُّ سُوقِهِمَا مِنْ وَرَاءِ اللَّحْمِ وَمَا فِى الْجَنَّةِ أَعْزَبُ

“Sesungguhnya gelombang pertama dari orang-orang yang masuk surga, wajah mereka bercahaya bagaikan rembulan di malam purnama. Gelombang selanjutnya bagaikan bintang langit yang paling terang. Masing-masing dari mereka memiliki dua istri. Sungsum tulang betis mereka dapat dilihat dari luar kulit mereka. Dan tidak seorangpun yang masuk surga dalam kondisi bujang tak beristri.” (Muttafaqun ‘alaih)

Jadi kira kira menurut anda, siapa yang lebih banyak masuk surga, wanita atau pria ?

Ustadz DR Muhammad Arifin Badri MA, حفظه الله تعالى

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.