Apa Itu Manhaj Muwazanah..?

Manhaj Muwazanah adalah memperingatkan manusia dari penyimpangan seseorang atau kelompok bid’ah tetapi dengan menyebutkan juga kebaikan mereka, dan cara seperti ini TIDAK DIBENARKAN.

Syaikh Shalih al-Fauzan hafizhohullah berkata :

“Jika engkau menyebut kebaikan mereka berarti engkau mengajak (manusia) kepada mereka, tidak ; jangan engkau sebut kebaikan mereka ! Tetapi sebutkan kesalahan mereka saja, karena tugasmu bukanlah untuk mempelajari keadaan mereka dan menilainya… tetapi tugasmu adalah menyebutkan kesalahan yang ada pada mereka agar mereka bertaubat darinya, dan agar selain mereka menjauhi kesalahan itu. Demikian juga kesalahan yang ada pada mereka bisa jadi menghilangkan kebaikan mereka semuanya jika kesalahan itu berupa kekufuran atau kesyirikan, bisa jadi mengalahkan kebaikan mereka, dan bisa jadi itu adalah kebaikan menurut pandanganmu padahal sebenarnya bukanlah kebaikan di sisi Allah”

(Ajwibah Mufidah ‘An As’Ilatil Manahijil Jadidah hal 13-14)

Ustadz Najmi Umar Bakkar,  حفظه الله تعالى

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.