Dunia Pernah Mereka Genggam, Sedang Anda, Sampai Saat Ini Baru Berusaha Melakukannya…

Anda pernah dengar seorang yang bernama Qorun ? Dia pernah menjadi konglomerat terkaya di dunia, begitu banyak kekayaannya, sampai puing-puing kekayaannya terkenang hingga saat ini; “Harta Karun“?

Anda pernah mendengar orang yang bernama Fir’aun ? Begitu kuat, dan besar kekuasaannya, sampai ia merasa dirinya sebagai tuhan ?

Dan masih banyak lagi nama-nama beken seperti mereka, namun apakah kekayan, kekuasaan, dan bala tentara mereka mampu menjadikan mereka kekal di dunia ?

Walau dunia telah berada dalam genggaman mereka, namun ujung-ujungnya sama juga; mati, lalu berkalang tanah. Adapun dunia, dan kekuasaan mereka tidak sedikitpun yang bisa mereka bawa serta, walau hanya secuil saja.

Nah, sadarkah anda bahwa nasib serupa pasti akan anda alami, dan tentunya tidak sedikitpun dari kekayaan, jabatan dan kekuasaan yang bisa anda bawa ke alam kubur anda. Apalagi kekayaan dan kekuasaan anda tiada bandingnya dengan kekayaan dan kekuasaan mereka berdua.

Hanya ada satu yang mereka bawa, yaitu amalan, demikian pula halnya yang akan terjadi pada diri anda.

Bila demikian adanya, mengapa dunia yang hanya sekerat, dan kekuasaan yang hanya sesaat, melalaikan anda dari mengingat akhirat anda ?

Sadar dan bangunlah sobat dari kelalaian anda yang telah berkepanjangan.

أَلْهَاكُمُ التَّكَاثُرُ {1} حَتَّى زُرْتُمُ الْمَقَابِرَ 

“Kalian telah terlalaikan oleh peromba-lombaan mengumpukan harta, hingga kalian masuk ke dalam kubur” (At Takatsur 1-2)

Ustadz DR. Muhammad Arifin Badri MA, حفظه الله تعالى

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.