Obat Ngantuk Paling Tok Cer…

Sobat, pernahkah anda merasa susah tidur ? bolak kanan balik kiri, toh mata tetap mendolo, susah dipejamkan, dan kalaupun dipejam pejamkan tetap saja gagal tidur ?

Bila kondisi ini berkepanjangan, kemungkinan besar anda mulai kawatir, was was, jangan jangan anda sedang menderita sakit.

Sebaliknya, pernahkah anda merasa mengantuk terus menerus, walau sudah tidur, mata seakan terkena lem, susah dibuka dan badan terasa lemah, maunya tidur terus.

Bila kondisi ini berkepanjangan, kemungkinan besar anda mulai kawatir, was was, jangan jangan anda sedang menderita sakit.

Apa yang anda lakukan saat itu ? minum secangkir kopi ? atau membasuh muka ? atau minum obat kuat alias suplemen agar kembali supermen ? atau mendatangi seorang dokter atau minimal tenaga medis untuk mendapatkan pengobatan ?

Apapun yang anda lakukan, maka sejatinya kondisi tersebut membuktikan bahwa anda adalah manusia lemah, susah tidur merasa bermasalah, selalu mudah tidur bahkan selalu ingin tidur juga masalah.

Itulah diri anda seorang manusia, semua itu bisa jadi cara Allah Ta’ala meruntuhkan keangkuhan anda yang tiada pernah anda sadari. Ngantuk adalah salah satu peluruh kerasnya kepala anda, angkuhnya sikap anda dan busungnya dada anda.

Sekedar kerja lembur sepekan berturut turut saja, anda akan dilanda kantur yang luar biasa, bagaimana bila setiap hari anda kerja lembur, tanpa tidur sama sekali, niscaya tidak akan lama lagi anda akan roboh karena tak kuasa melawan kantuk dan tidur

Sobat! sadarilah, bahwa hanya Allah Ta’ala yang tidak pernah merasa ngantuk apalagi tidur; simak Firman Allah Ta’ala berikut:

اللّهُ لاَ إِلَـهَ إِلاَّ هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ لاَ تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلاَ نَوْمٌ لَّهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الأَرْضِ

Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi.” (Al Baqarah 255)

Karena itu jangan pernah lelah untuk berkata : Subhanallahu wa bihamdihi (Maha Suci Allah dengan segala pujian atas kesempurnaan-Nya).

Jadi obat ngantuk yang paling tok cer apa dong ? obatnya ya tidur tentunya, karena anda adalah manusia sedangkan hanya Allah yang tidak perlu untuk tidur.

Makanya setiap kali ngantuk sadarilah bahwa anda manusia yang lemah sedangkan Allah-lah yang Maha Sempurna.

Ustadz DR. Muhammad Arifin Badri MA, حفظه الله تعالى

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhaanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.