Do’a Setelah Adzan Yang Sesuai Sunnah…


.
.
Yuk baca DO’A SETELAH ADZAN DENGAN BENAR
.
Setelah adzan, bacalah SHOLAWAT (dalil di hadits no. 1 dibawah, dan sholawat yang utama adalah sholawat Ibrohimiyah)… Lalu setelah sholawat, bacalah do’a setelah adzan hingga “..alladzi wa ‘adtah..”, jangan ditambah-tambah.
.
HADITS No. 1 : Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda (yang artinya):
.
“Jika kalian mendengar muadzin, maka ucapkanlah seperti apa yang diucapkan oleh muadzin. Kemudian BER-SHOLAWAT-LAH untukku. Karena siapa yang ber-sholawat kepadaku sekali, maka Allah akan ber-sholawat padanya (memberi ampunan padanya) sebanyak sepuluh kali. Kemudian mintalah wasilah pada Allah untukku. Karena wasilah itu adalah tempat di surga yang hanya diperuntukkan bagi hamba Allah, aku berharap akulah yang mendapatkannya. Siapa yang meminta untukku wasilah seperti itu, dialah yang berhak mendapatkan syafa’atku.” (HR. Muslim no. 384).
.
HADITS No. 2 : Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda (yang artinya):
.
“Barangsiapa mengucapkan setelah mendengar adzan ‘allahumma robba haadzihid da’watit taammah wash sholaatil qoo-imah, aati Muhammadanil wasiilata wal fadhiilah, wab’ats-hu maqoomam mahmuudan alladzi wa ‘adtah’ [Ya Allah, Rabb pemilik dakwah yang sempurna ini (dakwah tauhid), shalat yang ditegakkan, berikanlah kepada Muhammad wasilah (kedudukan yang tinggi), dan fadilah (kedudukan lain yang mulia). Dan bangkitkanlah beliau sehingga bisa menempati maqom (kedudukan) terpuji yang telah Engkau janjikan padanya], maka dia akan mendapatkan syafa’atku kelak.” (HR.Bukhari no. 614 )
.
Silahkan di share…
.
Ref : http://bbg-alilmu.com/archives/37853

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhaanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.