Manusia Yang Paling Berat Ujiannya…

Ya.. PARA NABI termasuk diantaranya NABI MUSA ‘ALAYHISSALAM.
.
1. Nabi Musa ‘alayhissalam adalah salah satu dari ‘ULUL AZMI, yaitu 5 Rasul Allah yang mulia : Muhammad, Ibrahim, Musa, ‘Isa dan Nuh ‘alayhimush-sholaatu wa salaam. Allah Ta’ala menyebutkan nama mereka pada QS Al Ahzaab: 7 dan QS Asy Syuraa : 13.
.
2. Salah satu Rukun Iman dalam Islam adalah meng-imani adanya Kitab-Kitab Allah, termasuk Tauroh yang dirurunkan kepada Nabi Musa ‘alayhissalam.
.
3. Nama Nabi “Musa” ‘alayhissalam adalah nama yang paling banyak disebut di dalam Al Qur’an.
.
4. Disebutkan dalam sebuah hadits shohih, bahwa Nabi Musa ‘alayhissalam adalah yang beberapa kali menganjurkan kepada Nabi Muhammad shollallahu ‘alayhi wasallam untuk meminta keringanan kepada Allah Ta’ala terkait jumlah waktu sholat dalam sehari dari 50 waktu dalam sehari hingga akhirnya Allah mewajibkan hanya 5 waktu dalam sehari untuk ummat Nabi Muhammad shollallahu ‘alayhi wasallam. (dari HR. Muslim no. 162 dari sahabat Anas bin Malik rodhiyallahu ‘anhu).
.
5. Ummat Nabi Musa ‘alayhissalam adalah ummat terbesar ke dua setelah Ummat Nabi Muhammad shollallahu ‘alayhi wasallam. (dari HR. Bukhari no. 5752 tentang orang-orang yang masuk Surga tanpa di hisab dan di adzab).
.
6. Dalam hadits (di gambar) disebutkan bahwa para Nabi (al Anbiyaa), adalah manusia-manusia yang paling berat cobaannya.
.
Allahul musta’aan…..
.
#cela
#nabi
#anbiyaa.

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhaanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.