Adab Masuk Kamar Mandi / WC Yang Sering Terlewatkan…

.
.
Alhamdulillah… Banyak dari kaum Muslimin sudah hafal dan mengamalkan do’a masuk dan keluar Kamar Mandi / WC, namun ada satu tambahan bacaan sebelum do’a yang belum banyak diketahui padahal kita mengetahui bahwa Jin senang berada di tempat-tempat najis seperti Kamar Mandi / WC dan mereka bisa memandang aurat kita…

Jika anda marah bila mengetahui bahwa ada manusia lain yang “mengintip” anda di Kamar Mandi / WC, bagaimana bila yang “mengintip” itu Jin..?

Ingatlah bahwa Jin itu ada Jin Laki-Laki dan ada Jin Perempuan. Manusia tidak bisa melihat Jin tapi Jin bisa melihat manusia. Allah Ta’ala berfirman dalam Surat Al A’raf – 27 (yang artinya) : “Sesungguhnya ia (iblis) dan pengikut-pengikutnya melihat kamu di suatu keadaan yang kamu tidak bisa melihat mereka.”

Lalu bagaimana caranya agar mereka tidak melihat aurat anda ?

Alhamdulillah… Rasulullah shallallahu ‘alayhi wasallam telah mengajarkan kita caranya, perhatikan hadits berikut ini :

Rasulullah Shallallahu’alahi wassalam bersabda:

“Penghalang antara pandangan mata jin dan aurat Bani Adam adalah ketika ada seorang diantara mereka yang masuk kamar mandi maka hendaknya mengucapkan : “BISMILLAH”

Hadits Shohih (HR. at-Tirmidzi no. 606 dan Ibnu Majah no. 297, Hadits ini Shohih sebagaimana dishohihkan oleh Syaikh al-Albani dalam Irwaul Gholil no. 50).

Yuk baca “BISMILLAH” sebelum membaca do’a masuk WC mulai sekarang…dan adab-adab lainnya.

Wallahu a’lam

#wc
#kamarmandi
#doa
#sunnahnabi

Follow IG: @bbg_alilmu
Follow IG: @bbg_alilmu
Follow IG: @bbg_alilmu
http://instagram.com/bbg_alilmu

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhaanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.