Bukti Paling Valid Bahwa Anda Bertauhid…

Sobat, dunia ini sering kali di bingkai dengan kamuflase alias kemunafikan.

Namun sepandai-pandai manusia berkamuflase maka cepat atau lambat Allah akan membukanya.

Termasuk sikap kita yang mungkin berpura pura sebagai orang yang benar-benar beriman atau bertauhid kepada Allah, padahal sarat dengan kepentingan dunia dan nafsu belaka.

Sebaliknya seringkali manusia salah persepsi dan penilaian, yang baik dimusuhi sedang yang buruk dipuji.

Namun Percayalah bahwa Allah Subhanahu wata’ala akan Menyibak semuanya, Sehingga semua akan menjadi nyata tiada lagi yang tersamarkan.

Namun pertanyaannya, kapankah itu terjadi ?

Renungkan hadirs berikut:

إن أحدكم يجمع خلقه في بطن أمه أربعين يوما نطفة ثم علقه مثل ذلك ثم يكون مضغة مثل ذلك , ثم يرسل إليه الملك فينفخ فيه الروح , ويؤمر بأربع كلمات : بكتب رزقه , وأجله , وعمله , وشقي أم سعيد . فوالله الذي لا إله غيره إن أحدكم ليعمل بعمل أهل الجنة حتى ما يكون بينه وبينها إلا ذراع فيسبق عليه الكتاب فيعمل بعمل أهل النار , وإن أحدكم ليعمل بعمل أهل النار حتى ما يكون بينه وبينها إلا ذراع فيسبق عليه الكتاب فيعمل بعمل أهل الجنة

Sesungguhnya tiap-tiap kalian proses penciptaannya dalam rahim ibunya selama 40 hari berupa nutfah, kemudian menjadi ‘Alaqah (segumpal darah) selama itu juga lalu menjadi Mudhghah (segumpal daging) selama itu juga, kemudian diutuslah Malaikat untuk meniupkan ruh kepadanya, lalu diperintahkan untuk menuliskan 4 hal : Rizki, Ajal, Amal dan Celaka/bahagianya.

Selanjutnya sungguh demi Allah yang tiada Tuhan selainNya, ada seseorang diantara kalian yang mengerjakan amalan ahli surga sehingga tidak tersisa jarak antara dirinya dan surga kecuali hanya sehasta saja, kemudian ia dijemput oleh ketetapan Allah sehingga ia melakukan perbuatan ahli neraka dan iapun masuk neraka.

Sebaliknya, ada orang diantara kalian yang mengerjakan amalan ahli neraka, hingga tidak lagi tersisa jarak antara dirinya dan neraka kecuali hanya sehasta saja, kemudian ia dijemput oleh ketetapan Allah, sehingga ia melakukan perbuatan ahli surga dan iapun masuk surga.” (Muttafaqun ‘alaih)

Saat inilah pembuktian yang tak terbantahkan bahwa anda bertauhid atau tidak, yaitu ketika ajal anda mampu mengikrarkan kalimat tauhid LAA ILAAHA ILLALLAHU di hadapan Malaikat Pencabut nyawa anda.

من كان آخر كلامه لا اله الا الله دخل الجنة

Siapa pun yang ucapan terakhirnya adalah Laa ilaha Illa Allah, pastilah ia masuk surga.” ( Abu Dawud)

Karena itu yuk sudahi klaim sepihak, apalagi merasa paling bertauhid.

Dan mari kita pebih fokus pada instropeksi diri, karena betapa banyak noda noda dosa yang masih membandal dalam jiwa kita.

Bila dahulu Para sajabat khawatir bila dirinya terjangkiti kemunafikan, mengapa kita saat ini seakan merasa aman dari kemunafikan, sehingga lebih sering menyibukkan diri dengan dosa kawan dibanding dosa sendiri.

Sat oleh Al-Bukhaariy no. 3208, 3332, 6594, 7454; Muslim no. 2643.

Ustadz DR. Muhammad Arifin Badri MA,  حفظه الله تعالى

 

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhaanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.