Musiibah Jatuhnya Pesawat JT 610…

TERKAIT MUSIBAH JATUHNYA PESAWAT JT-610…
.
DUA DZIKIR & DO’A YANG KERAP TERLUPAKAN saat kita tertimpa musibah, atau saat kita MELIHAT ORANG LAIN TERTIMPA MUSIBAH seperti kecelakaan pesawat, dll, cobaan penyakit, kekurangan harta, kecelakaan, dll.
.


.
.
Yuk hafal, baca dan sebarkan.
.
Dari ‘Abdullah bin ‘Abbâs Radhiyallahu anhuma , ia mengatakan,
.
“Pada suatu hari, aku pernah dibonceng di belakang Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, lalu beliau bersabda, ‘Wahai anak muda, aku akan mengajarkan kepadamu beberapa kalimat: ‘Jagalah Allah, niscaya Allah akan menjagamu. Jagalah Allah, maka engkau akan mendapati-Nya di hadapanmu. Jika engkau memohon (meminta), mohonlah kepada Allah, dan jika engkau meminta pertolongan, mintalah pertolongan kepada Allah.

Ketahuilah, bahwa SEANDAINYA SELURUH UMAT BERKUMPUL UNTUK MEMBERI SUATU MANFAAT KEPADAMU, MAKA MEREKA TIDAK AKAN DAPAT MEMBERI MANFAAT KEPADAMU, KECUALI DENGAN SESUATU YANG TELAH DITETAPKAN ALLAH UNTUKMU. Sebaliknya, JIKA MEREKA BERKUMPUL UNTUK MENIMPAKAN SUATU KEMUDHARATAN (bahaya) KEPADAMU, MAKA MEREKA TIDAK AKAN DAPAT MENIMPAKAN KEMUDHARATAN (bahaya) KEPADAMU, KECUALI DENGAN SESUATU YANG TELAH ALLAH TETAPKAN ATASMU. Pena telah diangkat dan lembaran-lembaran telah kering.’” [HR. at-Tirmidzi, Hasan shahîh.]
.
Dalam riwayat lain at-Tirmidzi disebutkan, “Jagalah Allah, maka engkau akan mendapati-Nya di hadapanmu. Kenalilah Allah ketika senang, maka Dia akan mengenalmu ketika susah. Ketahuilah bahwa APA YANG LUPUT DARIMU TIDAK AKAN MENIMPAMU, dan APA YANG MENIMPAMU TIDAK AKAN LUPUT DARIMU. Ketahuilah bahwa pertolongan itu bersama kesabaran, kelapangan bersama kesempitan, dan bahwa bersama kesulitan ada kemudahan.”
.
Kalimat “Jagalah Allah,”… Maksudnya jagalah batas-batas Allah, hak-hak-Nya, serta menjaga perintah-perintah dan larangan-larangan-Nya dengan mengerjakan kewajiban dan meninggalkan hal-hal yang diharamkan. Demikian pula, dengan mempelajari agama-Nya sehingga dengannya engkau dapat beribadah kepada Allah Azza wa Jalla dan bermuamalah dengan manusia serta mendakwahkannya di jalan Allah.
.
Bagi para korban dari kaum muslimin, kami berdo’a : Allahummaghfir-lahum, warhamhum, wa ‘aafiihim, wa’-fu’anhum
.
Follow: @bbg_alilmu

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhaanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.