Tj Dipaksa Memimpin Doa Bersama Di Kantor

591. BBG Al Ilmu – 423

Tanya:
Saya mau tanya mengenai kebiasaan doa pagi di kantor saya, menurut saya itu tidak pernah ada tuntunan dari rasul..tapi kita dipaksa secara bergiliran untuk memimpin doa.. Mohon petunjuk bagaimana sikap kita.. Menolak susah karena itu perintah atasan dan kebiasaan dikantor.

Jawab:
Ust. MA Tuasikal, حفظه الله

Jangan dituruti dan dijelaskan dengan baik. Jika antum ‘dipaksa’ juga, minta diganti dengan pembacaan hadits atau renungan ayat, jangan doa seperti itu.

Tambahan:
Nanti mungkin bisa dibicarakan dengan atasan antum bahwa selain doa, ada hal2 penting lainnya yang perlu diperhatikan oleh karyawan seperti adab benerja dari hadits atau ayat yang berkaitan seperti kewajiban menjaga amanah, tidak bolehnya memakai fasilitas yang bukan miliknya (punya kantor) untuk kepentingan pribadi tanpa izin, dll. Tinggal tergantung bagaimana antum mendiskusikan hal ini agar menjadi sesuatu bahan pertimbangan yang menarik bagi atasan.
والله أعلم بالصواب

»̶·̵̭̌✽✽·̵̭̌«̶┈»̶·̵̭̌✽✽·̵̭̌«̶┈»̶·̵̭̌✽✽·̵̭̌«̶ (223)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>