Di Saat Aku Galau…

Sobat! Selama mengarungi lautan kehidupan, anda pasti pernah merasakan saat saat galau. Batin anda ingin menjerit sekeras kerasnya, namun di saat yang sama anda malu untuk meluapkannya melalui lisan.

Semakin anda berusaha memendam kegalauan, semakin pula anda merasakan penderitaan dan kepedihan.

Di kala seperti ini, anda sangat menantikan ada orang yang siap dengan setia dan penuh empati mendengarkan jeritan batin anda. Suasana semakin terasa indah bila ia dengan tutur katanya yang indah dan belaian tangannya yang lembut berusaha menenangkan perasaan anda. Dengan penuh ketenangan dan kesabaran ia berusaha menghembuskan kedamaian dan mengalirkan sungai sungai harapan dalam diri anda.

Saya yakin, anda pasti senang dengan orang yang mampu melakukan hal itu kepada anda setiap kali anda dirundung galau. Kehadirannya senantiasa anda rindukan dan perpisahan dengannya adalah duka atau derita yang mendalam.

Sobat! Tahukah anda bahwa sejatinya dengan mudah anda menemukan kedamaian dan kelembutan seperti yang tergambar di atas, bahkan lebih.

Sedahsyat apapun rasa galau anda, pasti terobati dan segera berganti dengan kedamaian dan kebahagian. Tahukah anda, siapakah gerangan dia ?

Itulah Allah Azza wa Jalla, dengan melantunkan kalam ilahi semua kedamaian akan mengalir deras dalam diri anda. Bahkan sekedar menyebut nama-Nya segala rasa galau kan sirna dan berganti dengan kedamaian. Simaklah firman Allah Azza wa Jalla berikut:

الَّذِينَ آمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُم بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ

Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi damai berkat menyebut Allah. Ketahuilah, hanya dengan menyebut Allah hati hatimu dapat merasakan kedamaian.” (Ar Ra’du 28).

Sobat! Anda masih ragu ? Silahkan buktikan, sebutlah nama Allah, berdzikir, atau beristighfarlah kepada-Nya, niscaya anda menemukan buktinya.

Astaghfirullah, Ya Allah ampunilah dosa-dosa kami. Allahu Akbar.

Ustadz DR. Muhammad Arifin Badri MA, حفظه الله تعالى

 

da250514-0537

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.