SELESAI – Donasi Pipa Saluran Air Bersih – TAHAP – 3…

UPDATE – SENIN SIANG 18 DZULHIJJAH 1440 / 19 AGUSTUS 2019
.
Seluruh biaya sudah terpenuhi, alhamdulillah, oleh karena itu kami SUDAHI pengumpulan donasi PIPA AIR BERSIH TAHAP – 3.

Total donasi pipa TAHAP – 3 yang terhimpun dari para muhsinin/donatur hingga pkl. 14.00 mencapai Rp. 40 juta. silahkan cek (klik) ➡️ DAFTAR DONASI:

➡️ Latar belakang dari program instalasi air bersih TAHAP 1, 2 dan 3 dapat dibaca (klik) DI SINI

➡️ Donasi pipa selanjutnya (Jilid 1 dan 2) di bulan Muharrom 1441 H/September 2019, bisa dibaca DI SINI.

alhamdulillah alladzii bi-ni’matihi tatimmush-shoolihaat…

Skala program ini masif subhaanallah.. Dikarenakan jarak antara sumber mata air di hutan dan dusun pemukiman warga (dan lokasi pondok tahfizhul qur’an) sekitar 5 km (5000 m) dan agar dapat digunakan langsung oleh warga, maka dalam program TAHAP 3 ini akan dibangun 2 bak dengan total biaya Rp. 35 Juta dan juga 46 lem kaleng untuk perekat pipa:
Bak Penampung Air ukuran 2.5 m x 5 m = Rp. 20 Juta
Bak Filter Air ukuran 2 m x 3 m = Rp. 15 Juta
Lem Pipa 46 kaleng= Rp. 2 Juta

Latar belakang dari program instalasi air bersih TAHAP 1, 2 dan 3 dapat dibaca (klik) DI SINI
.
silahkan yang hendak berpatisipasi dalam program amal jariyah pipa air bersih, atau bila anda ingin mengeluarkan harta riba/syubhat maka bisa disalurkan juga untuk program ini dan di transfer ke :
.
bank syariah mandiri (kode bank 451)
.
no. rekening : 748 000 9996
.
an. al ilmu INFAQ
.
konfirmasi (tidak harus) :
0838 0662 4622
.
jazaakumullahu khoyron kepada para muhsinin/donatur yang telah dengan tulus menyisihkan sebagian hartanya di penghujung tahun 1440 h untuk pengadaan air bersih bagi warga dan pondok tahfizh al qur’an di kabupaten lombok utara

laporan pengumpulan dana di TAHAP – 1, silahkan KLIK DI SINI
laporan pengumpulan dana di TAHAP – 2, silahkan KLIK DI SINI

===================================

⚉ Dari Anas rodhiyallahu ‘anhu , beliau mengatakan, “Rosuulullah shollallahu ‘alayhi wa sallam bersabda, ‘Ada tujuh hal yang pahalanya akan tetap mengalir bagi seorang hamba padahal dia sudah terbaring dalam kuburnya setelah wafatnya (yaitu) :
1️⃣ Orang yang yang mengajarkan suatu ilmu,
2️⃣ Mengalirkan sungai
3️⃣ Menggali sumur
4️⃣ Menanamkan kurma
5️⃣ Membangun masjid
6️⃣ Mewariskan mushaf atau
7️⃣ Meninggalkan anak yang memohonkan ampun buatnya setelah dia meninggal.

[HR. al-Bazzar dalam Kasyful Astaar, hlm. 149. hadits ini dinilai hasan oleh Syaikh al-Albani rohimahullah dalam Shohihul Jami’, no. 3602]

⚉ Syaikh ‘Abdur Rozzaq bin Abdil Muhsin al-Abbad al-Badr حفظه الله تعالى  (dalam al-Fawaaid al-Mantsuurah, hlm. 11-15, terkait amal jariyah no. 2 – mengalirkan sungai) mengatakan,

maksudnya adalah membuat aliran-aliran sungai dari mata air dan sungai induk, supaya airnya bisa sampai ke pemukiman masyarakat serta sawah ladang mereka. Dengan demikian, manusia akan terhindar dari dahaga, tanaman tersirami, serta binatang ternak mendapatkan air minum.

betapa pekerjaan besar ini akan menghasilkan begitu banyak kebaikan bagi manusia dengan membuat kemudahan bagi dalam mengakses air yang merupakan unsur terpenting dalam kehidupan. Semisal dengan ini yaitu mengalirkan air ke pemukiman masyarakat melalui pipa-pipa, begitu pula menyediakan tandon-tandon air di jalan-jalan dan tempat-tempat yang mereka butuhkan.”

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter yang Anda miliki. Semoga Allah Subhaanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.