#COVID_19 : SELESAI – Tebar Sembako

UPDATE – AHAD MALAM – 12 SYA’BAN 1441 / 05 APRIL 2020
.
alhamdulillah alladzii bi ni’matihi tatimmush-shoolihaat.. dana untuk KLOTER 2, 3 dan 4 telah terpenuhi, dan dengan ini, kami SUDAHI program:
1️⃣ 400 paket sembako + 700 dus air minum – Lombok Timur, NTB
2️⃣ 500 paket sembako – Kudus dan Purwodadi, Jawa Tengah

.
Jazaakumullahu khoyron kepada para muhsinin/donatur yang telah dengan tulus menyisihkan sebagian hartanya untuk program ini. Donasi yang masuk ke rekening setelahnya akan dialokasikan untuk program waqaf berikutnya.
.
Berikut adalah daftar partisipasi para muhsinin :
➡️ 05 Apr - 2

.
===================================

TEBAR SEMBAKO — KLOTER 4
.
alhamdulillah.. wash-sholaatu wassalaamu ‘alaa Rosulillah

➡️ Allah Ta’ala berfirman dalam QS. Saba’: 39 (yang artinya), “Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya.”

Ibnu Katsir rohimahullah mengatakan tentang ayat diatas, “Selama engkau menginfakkan sebagian hartamu pada jalan yang Allah perintahkan dan jalan yang dibolehkan, maka Allah-lah yang akan memberi ganti pada kalian di dunia, juga akan memberi ganti berupa pahala dan balasan di akhirat kelak.” [ Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim, 11/293 ]

➡️ Dalam sebuah hadits disebutkan, “Salah seorang sahabat bertanya kepada Nabi shollallohu ‘alaihi wasallam: “sedekah apakah yang PALING afdhol ?” Beliau menjawab: “memberikan minuman.” [HR. Ahmad, dihasankan oleh Syeikh Albani].

Ibnu Baththol rohimahulloh dalam Syarah Shohih Bukhorinya mengatakan: “Memberikan minuman, merupakan salah satu ibadah paling agung yang dapat mendekatkan diri kepada Allah ta’ala.

Salah seorang tabi’in mengatakan: “Barangsiapa banyak dosanya, maka hendaknya dia (bersedekah) memberikan minuman (kepada orang lain). Karena, jika dosa seorang yang memberikan minuman kepada anjing saja bisa diampuni, apalagi orang yang memberikan minuman kepada seorang mukmin yang bertauhid, atau memberikan kehidupan kepadanya ?!”

=======
BACKGROUND:
⚉ wilayah Lombok Timur – NTB adalah zona merah penyebaran covid-19, dan warga kurang mampu di wilayah tsb yang sebelum wabah masih bisa mendapat upah harian, kini ikut terimbas karantina wilayah (pembatasan interaksi, penutupan sekolah, kantor dll) qoddarallah wa maa syaa-a fa’ala..

⚉ Jawa Tengah juga sudah ditetapkan sebagai wilayah dengan status Tanggap Darurat Covid-19, dan dampaknya juga dirasakan oleh buruh harian, petani dan warga kurang mampu pada umumnya qoddarallah wa maa syaa-a fa’ala..
.
➡️ alhamdulillah.. KLOTER ke 1 bantuan berupa:
300 sembako (dari muhsinin lain) +
300 dus air minum (dari Al Ilmu – lihat penjelasan KLOTER 2 setelah video)
sudah dibagikan hari SABTU 28 MARET 2020.. (lihat video berikut)

➡️ sedangkan banuan KLOTER 2 dan 3 total Rp. 54 juta berupa:
⚉ 300 dus air minum – Rp. 6 Juta (sudah dibagikan di KLOTER 1)
⚉ 400 paket sembako – Rp. 40 juta
⚉ 400 dus air minum – Rp. 8 juta

separuhnya (200 paket + 200 dus air minum) telah dibagikan pada hari Jum’at tanggal 3 April 2020 (lihat video di bawah)

sedangkan sisanya akan, in-syaa Allah, dibagikan dalam beberapa hari ke depan oleh posko Assunnah Peduli Lombok.

=======
=======
➡️ dengan memohon ridho Allah, kami masih membuka kesempatan KLOTER 4 – bantuan berupa 200 500 paket sembako untuk dibagikan ke buruh harian, petani, dan kaum dhuafa di beberapa desa di Jawa Tengah, khususnya di kabupaten Kudus dan Grobogan, bekerjasama dengan Yayasan Risalah Islam dan Masjid Manarul Iman, Kudus, Jawa Tengah.
.
mari kita bantu apa yang bisa kita bantu dalam kondisi saat ini.
.
Silahkan.. BERAPAPUN nilai donasinya akan in-syaa Allah bermanfaat untuk ratusan keluarga kurang mampu, namun bila hendak donasi full 1 paket sembako (KLOTER 4) maka nilainya adalah Rp. 100.000/paket. Sehingga total dana untuk 200 500 paket KLOTER 4 yang dianggarkan adalah Rp. 20 50 juta (lihat UPDATE SALDO paling atas)

yang hendak berpartisipasi dalam program amal kebaikan ini baik dalam bentuk infaq, untuk dirinya dan/atau untuk orangtua yang sudah wafat, atau hendak menyalurkan harta riba,  silahkan transfer ke :
.
Bank Syariah Mandiri (kode bank 451)
.
no. rekening : 748 000 9996
.
an. al ilmu INFAQ
.
konfirmasi (tidak harus) :
0838 0662 4622
.
jazaakumullahu khoyron kepada para muhsinin/donatur yang telah dengan tulus menyisihkan dan meng-infaq kan sebagian hartanya.
.
silahkan share ke kerabat, teman, dll karena terdapat juga pahala bagi orang yang menunjukkan jalan kebaikan.
.
Nabi shollallahu ’alaihi wa sallam bersabda:

.من دَلَّ على خيرٍ فله مثلُ أجرِ فاعلِه.

“barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” [ HR. Muslim no. 1893 ]
.
.
semoga Allah ‘azza wa Jalla senantiasa mudahkan urusan kita bersama… Aaamiiin

JANGAN LEWATKAN YANG BERIKUT INI:
Kumpulan Artikel Terkait Covid-19

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter yang Anda miliki. Semoga Allah Subhaanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.