SELESAI – Wakaf 2 Sumur Bor + Ponpes

UPDATE – KAMIS PAGI – 19 SHOFAR  1442 /  8 OKTOBER 2020
.
alhamdulillahilladzii bi-ni’matihi tatimmush-shoolihaat… dengan pertolongan Allah, kami SUDAHI program wakaf 2 sumur bor dan pengerjaan pondasi Pesantren LKSA Assunnah. 
.
Jazaakumullahu khoyron kepada para muhsinin/donatur yang telah dengan tulus ikhlas karena Allah menyisihkan sebagian hartanya, semoga menjadi naungan kelak dihari dimana tiada naungan selain naungan Allah Ta’ala..
.
Daftar partisipasi :

2 SUMUR BOR dan PONDASI - 13 Oct - 1

===================================
.
Alhamdulillah.. wash-sholaatu wassalaamu ‘alaa Rosulillah
.
⚉ Dalam hadits riwayat al Bazzar (Shohihul Jami’, no. 3602), Nabi shollallahu ‘alayhi wa sallam bersabda (yang artinya), ‘Ada tujuh hal yang pahalanya akan tetap mengalir bagi seorang hamba padahal dia sudah terbaring dalam kuburnya setelah wafatnya (yaitu) :
1️⃣ Orang yang yang mengajarkan suatu ilmu,
2️⃣ Mengalirkan sungai
3️⃣ Menggali sumur
4️⃣ Menanamkan kurma
5️⃣ Membangun masjid
6️⃣ Mewariskan mushaf atau
7️⃣ Meninggalkan anak yang memohonkan ampun buatnya setelah dia meninggal..’

.
⚉ Syaikh ‘Abdurrozzaq bin ‘Abdil Muhsin al-Abbad al-Badr حفظه الله تعالى  (dalam al-Fawaaid al-Mantsuurah, hlm. 11-15.

terkait amal jariyah no. 3 – menggali sumur :

“Ini pahala yang didapatkan oleh orang yang memberikan minum, lalu bagaimana dengan orang yang menggali sumur yang dengan keberadaannya akan tercukupi kebutuhan minum banyak orang dan bisa dimanfaatkan oleh banyak orang..”

Nabi shollallahu ‘alayhi wa sallam juga bersabda (yang artinya),  “Sebaik-baik orang di antara kamu adalah yang mempelajari al-Qur’an dan mengajarkannya (kepada orang lain)” [HR. Bukhari, no. 4739]

“Hadits yang agung ini menunjukkan tingginya keutamaan orang yang mempelajari al-Qur’an, mempelajari cara membacanya dengan tajwid yang benar, memahami kandungannya dan berusaha menghafalnya dengan baik, kemudian mengajarkannya kepada orang lain, agar petunjuk dan kebaikan yang terkandung di dalamnya tersebar dan di amalkan manusia.” [Faidhul Qodiir – 3/499]
.
==========================

Dengan memohon ridho Allah, dan dalam rangka ta’awun di pertengahan bulan shofar 1442, terbuka kembali kesempatan amal jariyah, yaitu :

1️⃣ WAKAF SUMUR BOR  : Lasem, Jawa Tengah
2️⃣ WAKAF SUMUR BOR + PONPES :
Aikmel, Lombok Timur
.
==========================
.
1️⃣ WAKAF SUMUR BOR : Lasem, Jawa Tengah
.
Dusun Binangun dihuni oleh sekitar 45 kk (+/- 150 warga) dan sebagaimana di tahun-tahun sebelumnya, warga saat ini mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih, qodarullah wa maa syaa-a fa’al. Rata-rata warga adalah dari keluarga kurang mampu dan berprofesi sebagai petani dan buruh tani.

Mereka sangat berharap akan adanya bantuan sumber air yang kontinu sehingga warga tidak perlu pergi jauh untuk mengambil air bersih saat musim kemarau atau menampung air hujan saat musim hujan. In-syaa Allah akan dibuatkan sumur bor di tanah yang sudah di wakaf-kan (lihat foto atas – panah warna merah) dengan kedalaman sekitar 50 m. Biaya pembuatan sumur bor + Tandon 5,000 liter + Pos pengambilan air, totalnya mencapai sekitar Rp. 70 juta. Semoga Allah mudahkan. ➡️ Koordinator program ini adalah Yayasan Nidaa-us-Sunnah, Lasem.
.
==========================
.
2️⃣ WAKAF SUMUR BOR + PONPES : Aikmel, Lombok Timur
.
Dengan izin Allah akan dibuatkan sumur bor untuk pondok pesantren LKSA Assunnah yang sedang dalam tahap awal pembangunan di Aikmel, Lombok Timur. Pesantren LKSA Assunnah ini diresmikan pendiriannya oleh Bupati Lombok Timur sekitar 1 bulan lalu.

Pembangunan pesantren LKSA Assunnah sebenarnya sudah memiliki dana pembangunan tersendiri, namun qodarullah wa maa syaa-a fa’al pembangunan terhambat dikarenakan kondisi tanahnya sehingga ada perubahan pondasi bangunan pesantren agar lebih kuat dan perubahan ini, dan juga pembuatan sumur bor, tidak termasuk dalam dana pembangunan.


Meskipun dalam program wakaf kali ini kita tidak terlibat dalam pendanaan keseluruhan pembangunan pesantren LKSA Assunnah, namun alhamdulillah, Allah masih membukakan kesempatan beramal jariyah untuk membantu penyelesaian 2 bagian KRUSIAL yaitu pembuatan sumur bor + pengerjaan pondasi bangunan pesantren in-syaa Allah.. sekaligus membuka kesempatan untuk kita kelak berada sangat dekat dengan Nabi shollallahu ‘alayhi wa sallam di Surga karena turut serta mewujudkan keberadaan pesantren LKSA Assunnah, in-syaa Allah, kenapa..? karena..

Nabi shollallahu ‘alayhi wa sallam bersabda (yang artinya),

“Kedudukanku dan orang yang menanggung anak yatim di surga bagaikan ini (Beliau merapatkan jari telunjuk dan jari tengahnya)..”

[ HR. Bukhari – Adabul Mufrad 135 ]

Setelah jadi nanti in-syaa Allah Pesantren LKSA Assunnah ini akan mampu menampung sekitar 300 santri/santriwati khusus anak-anak yatim dan dari keluarga kurang mampu, sehingga mereka memiliki kesempatan seluas-luasnya untuk tinggal di sekolah (boarding) dan mendapatkan pelajaran Alqur’an, assunnah, bahasa Arab dan ilmu agama lainnya tanpa memikirkan biaya sekolah, walhamdulillahilladzii bi ni’matihi tatimmus shoolihaat..

Biaya pembuatan sumur bor (dengan prediksi kedalaman mencapai 50 m) dan Tandon dan mesin air + perubahan pondasi di Pesantren LKSA Assunnah ini memerlukan biaya Rp. 240 juta➡️ Koordinator dan pelaksana program ini adalah Posko Assunnah Peduli Lombok.
.
==========================

➡➡ Dengan demikian, dan semoga Allah memberikan kemudahan, total dana untuk ke 2 program ini adalah Rp. 310 juta (lihat UPDATE SALDO paling atas)
.
➡ yang hendak berpartisipasi dalam program amal jariyah ini dalam bentuk INFAQ, untuk dirinya dan/atau untuk orangtua yang sudah wafat, silahkan transfer ke :
.
Bank Syariah Mandiri (kode bank 451)
no. rekening : 748-000-9996
an. al ilmu INFAQ
.
konfirmasi (tidak harus) :
0838-0662-4622
.
jazaakumullahu khoyron kepada para muhsinin/donatur yang telah dengan tulus menyisihkan dan meng-infaq kan sebagian hartanya.
.
silahkan share ke kerabat, teman, dll karena terdapat juga pahala bagi orang yang menunjukkan jalan kebaikan.
.
Nabi shollallahu ’alaihi wa sallam bersabda:

.من دَلَّ على خيرٍ فله مثلُ أجرِ فاعلِه.

“barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” [ HR. Muslim no. 1893 ]
.
.
semoga Allah ‘azza wa Jalla senantiasa mudahkan urusan kita bersama… Aaamiiin

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter yang Anda miliki. Semoga Allah Subhaanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.