SELESAI – Wakaf 2 Sumur Bor + Pembangunan Rumah Tahfizh dan PAUD

UPDATE – RABU PAGI – 08 JUMADAL UULA  1442 /  23 DESEMBER 2020
.
alhamdulillahilladzii bi-ni’matihi tatimmush-shoolihaat… dengan pertolongan Allah, kami SUDAHI program wakaf musholla..
.
Jazaakumullahu khoyron kepada para muhsinin/donatur yang telah dengan tulus ikhlas karena Allah berpartisipasi dengan sebagian hartanya dalam program wakaf ini, semoga menjadi naungan kelak dihari dimana tiada naungan selain naungan Allah Ta’ala..
.
Daftar final partisipasi
s/d RABU PAGI. Dana partisipasi yang masuk setelah berakhirnya program ini akan dialokasikan dan dilaporkan di program wakaf berikutnya, in-sya Allah..

Otak - 23 Des

.
===================================
.
Alhamdulillah.. wash-sholaatu wassalaamu ‘alaa Rosulillah
.
⚉ Dalam hadits yang diriwayatkan oleh al Bazzar dan dinilai hasan oleh Syaikh al-Albani rohimahumallah (Shohihul Jami’, no. 3602), Nabi shollallahu ‘alayhi wa sallam bersabda (yang artinya), ‘Ada tujuh hal yang pahalanya akan tetap mengalir bagi seorang hamba padahal dia sudah terbaring dalam kuburnya setelah wafatnya (yaitu) :
1️⃣ Orang yang yang mengajarkan suatu ilmu,
2️⃣ Mengalirkan sungai
3️⃣ Menggali sumur
4️⃣ Menanamkan kurma
5️⃣ Membangun masjid
6️⃣ Mewariskan mushaf atau
7️⃣ Meninggalkan anak yang memohonkan ampun buatnya setelah dia meninggal..’

.
⚉ Syaikh ‘Abdurrozzaq bin ‘Abdil Muhsin al-Abbad al-Badr حفظه الله تعالى  (dalam al-Fawaaid al-Mantsuurah, hlm. 11-15.

terkait amal jariyah no. 3 – menggali sumur :

“Ini pahala yang didapatkan oleh orang yang memberikan minum, lalu bagaimana dengan orang yang menggali sumur yang dengan keberadaannya akan tercukupi kebutuhan minum banyak orang dan bisa dimanfaatkan oleh banyak orang..”

terkait amal jariyah no. 1 – (mengajarkan suatu ilmu

⚉ Dari ‘Utsman bin ‘Affân rodhiyallahu ‘anhu bahwa Nabi shollallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ

“Sebaik-baik orang di antara kamu adalah yang mempelajari al-Qur’an dan mengajarkannya (kepada orang lain)..” [HR. Bukhari, no. 4739]

“Hadits yang agung ini menunjukkan tingginya keutamaan orang yang mempelajari al-Qur’an, mempelajari cara membacanya dengan tajwid yang benar, memahami kandungannya dan berusaha menghafalnya dengan baik, kemudian mengajarkannya kepada orang lain, agar petunjuk dan kebaikan yang terkandung di dalamnya tersebar dan di amalkan manusia..” [Faidhul Qodiir – 3/499]

==========================

Dengan memohon ridho Allah, dan dalam rangka ta’awun di awal bulan Jumadal Uula 1442 H, terbuka kembali kesempatan amal jariyah, yaitu :

1️⃣ WAKAF 2 SUMUR BOR + JARINGAN PIPA: 2 Dusun di Sembalun Lawang, Lombok Timur
2️⃣ WAKAF PEMBANGUNAN RUMAH TAHFIZH + PAUD +TK: Kampung Otak Kebon, Wanasaba, Lombok Timur
.
==========================
.
1️⃣ WAKAF 2 SUMUR BOR + JARINGAN PIPA : Sembalun Lawang, Lombok Timur
.
Wilayah Sembalun Lawang terletak di bagian utara kaki Gunung Rinjani. Banyak dusun di wilayah ini yang mengalami kendala mendapatkan air bersih sepanjang tahun, qodarullah wamaa syaa-a fa’al. Rata-rata adalah dari keluarga kurang mampu dan berprofesi sebagai petani dan buruh tani.

Alhamdulillah, dengan pertolongan Allah, beberapa sumur bor dan jaringan pipa telah diwakafkan ke warga di beberapa dusun beberapa waktu lalu, dan kini alhamdulillah, terbuka kembali kesempatan berpartisipasi dalam program wakaf 2 sumur bor dan 2 jaringan pipa untuk 2 dusun yang juga mengalami krisis air dan mereka sangat berharap akan adanya bantuan sumur bor dan jaringan pipa.
⚉ Dusun Lebak Daya Timur : untuk kebutuhan air 92 KK. Sumur bor dan disambung dengan jaringan pipa sejauh 1 km menuju pemukiman.
⚉ Dusun Lauk Rurung Timur : untuk kebutuhan air 30 KK. Sumur bor dan disambung dengan jaringan pipa sejauh 0.75 km menuju pemukiman.

Total dana di kedua dusun ini mencapai sekitar Rp. 84 juta. Semoga Allah memberikan kemudahan. ➡️Koordinator dan pelaksana program ini adalah Tim Assunnah Peduli.
.
==========================
.
2️⃣ WAKAF PEMBANGUNAN RUMAH TAHFIZH + PAUD +TK : Kampung Otak Kebon, Wanasaba, Lombok Timur

Sebagian besar masyarakat di kampung Otak Kebon hidup dengan bertani dan berkebun, sebagian menjadi buruh bangunan. Kajian sunnah sudah aktif sejak dibangunnya masjid assunnah beberapa tahun silam dan alhamdulillah bifadhlillah banyak jama’ah yang mendapatkan hidayah dan aktif di kajian.

Pembangunan rumah tahfizh dan paud + TK Assunnah Otak Kebon di atas tanah waqaf disamping Masjid Assunnah Otak Kebon, dan keberadaannya sangat diharapkan oleh banyak warga dikampung tersebut.
.
Tim tenaga pengajar adalah para hafizh/hafizhoh lulusan dari beberapa lembaga pendidikan dakwah seperti lipia jakarta, ma’had imam bukhori, dll. Pada tahap awal, in-syaa Allah, akan dibangun 3 kelas untuk menampung (pada tahap awal) sekitar 40 santri untuk program:
– pagi : paud +TK
– sore : tahfizh dan tajwid untuk santri setara usia sd dan smp.

Berikut adalah video lokasi : 

.
salah satu dari 7 golongan manusia yang Allah berikan naungan kelak dihari dimana tiada naungan selain naungan-Nya adalah PEMUDA YANG TUMBUH DALAM KETAATAN KEPADA ALLAH..

dan keberadaan Rumah Tahfizh dan paud + TK di kampung Otak Kebon tiada lain adalah dalam rangka MEWUJUDKAN GENERASI MUDA YANG TUMBUH DALAM KETAATAN KEPADA ALLAH.. mari kita berlomba meraih pahala jariyah dengan berpartisipasi dalam pembangunan Rumah Tahfizh dan paud + TK tsb diatas..

dana untuk membangun 3 kelas berikut sarana penunjang lainnya adalah Rp. 339 juta. Semoga Allah memberikan kemudahan. ➡️ Koordinator dan pelaksana program ini adalah Tim Assunnah Peduli.
.
==============
.
Dengan demikian, Total dana untuk program wakaf kali ini adalah Rp. 423 juta (lihat UPDATE SALDO paling atas)

untuk turut berpatisipasi dalam program amal jariyah ini, silahkan transfer ke :
.
Bank Syariah Mandiri (451)
no. rekening : 7480009996
an. al ilmu INFAQ
.
konfirmasi (tidak wajib) :
0838 0662 4622
.
jazaakumullahu khoyron kepada para muhsinin/donatur yang telah dengan tulus menyisihkan sebagian hartanya, semoga menjadi amal jariyah.
.
silahkan share ke kerabat, teman, dll karena terdapat juga pahala bagi orang yang menunjukkan jalan kebaikan.
.
Nabi shollallahu ’alayhi wa sallam bersabda:

.من دَلَّ على خيرٍ فله مثلُ أجرِ فاعلِه.

“barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” [ HR. Muslim no. 1893 ]
.
.
semoga Allah ‘azza wa Jalla senantiasa mudahkan urusan kita bersama… Aaamiiin

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter yang Anda miliki. Semoga Allah Subhaanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.