SELESAI : SEDEKAH BERAS + PENYALURAN ZAKAT FITRAH + ZAKAT MAAL

UPDATE – KAMIS PAGI – 01 SYAWWAL 1442 / 12 MEI 2021
.
alhamdulillahilladzii bi-ni’matihi tatimmush-shoolihaat… dengan pertolongan Allah, kami SUDAHI program Sedekah Beras + Penyaluran Zakat Fitrah, total penerimaan : Rp. 24 Juta dan sudah dibelikan 2,474 Kg beras walhamdulillah. Seluruh Zakat Fitrah, Sedekah Beras dan Zakat Maal telah selesai didistribusikan pada malam Eid yaitu RABU MALAM tanggal 1 Syawwal 1442, walhamdulillah..

berikut adaah sebagian dari dokumentasi penyaluran zakat fitrah, sedekah beras dan zakat maal pada tanggal 29 dan 30 Ramadhan 1442 Hijriyah.

Jazaakumullahu khoyron wa baarokallahu fiikum kepada para muzakki dan muhsinin/muhsinah/donatur yang telah dengan ikhlas karena Allah berpartisipasi dengan sebagian hartanya dalam program ini, semoga menjadi bekal amal kebaikan yang melimpah  kelak di akherat.. aamiiin.
.
Daftar partisipasi :

Sedekah Beras - 12 Mei - 1

.
===================================
.
alhamdulillah.. wash-sholaatu wassalaamu ‘alaa Rosulillah
.

Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui .” (QS. Al Baqarah: 261)
.
Dalam hadits lainnya, Nabi shollallahu ‘alayhi wasallam bersabda (yang artinya): “Setiap orang akan berada di bawah NAUNGAN SEDEKAH-nya hingga diputuskan hukum antara manusia.” Yazid berkata, “Abul Khair tidak pernah melewati satu haripun melainkan ia bersedekah dengan sesuatu walaupun hanya dengan sebuah kue ka’kah atau lainnya.” [HR. Ahmad – dishohihkan oleh Syaikh al Albani]

Ini menunjukkan bahwa kelak dipadang Mahsyar, disaat matahari didekatkan 1 mil, maka orang yang bersedekah, dengan izin Allah, sedekahnya itu akan menjadi naungan yang akan menaunginya dari teriknya matahari.
.
================
.
Dengan memohon izin Allah, terbuka kesempatan untuk berpartisipasi dalam program :

1️⃣ SELESAI – SEDEKAH BERAS + PENYALURAN ZAKAT FITRAH

Di penghujung bulan Ramadhan 1442, mari kita berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kita yang dhu’afa di wilayah Lombok Timur, NTB. Harga per 1 Kg beras dengan kualitas bagus adalah : Rp. 10.000.- dengan catatan sbb :

⚉ Bila anda meniatkan sebagai sedekah sunnah, baik untuk diri sendiri ataupun atas nama kedua orangtua yang sudah wafat, maka silahkan, berapapun nilai sedekah anda akan sangat membantu mereka yang membutuhkan.

⚉ Bila anda meniatkan sebagai pembayaran ZAKAT FITRAH, maka untuk lebih berhati-hati, besarnya adalah 3 Kg per satu orang. Untuk pembahasan mengenai ukuran besarnya ZAKAT FITRAH, silahkan klik : ZAKAT FITRAH # 2

➡️ Koordinator dan pelaksana program : Assunnah Peduli
➡️ Program ini akan ditutup pada hari Rabu tanggal 30 Ramadhan pukul 12 siang.

Bank Syariah Mandiri (Bank Syariah Indonesia kode bank 451)
no. rekening : 748-000-5559
an. al ilmu DANA SOSIAL
.
konfirmasi (tidak wajib) :
0838-0662-4622
.
================================
.
2️⃣ SELESAI – PENYALURAN ZAKAT MAAL + FIDYAH
.
Daftar penitipan zakat maal + fidyah  s/d RABU SIANG tanggal 30 RAMADHAN pkl. 14.00

Zakat - 15 Mei - 1

Fidyah - 1
 

Video Penyaluran Zakat Maal – Ramadhan 1442 – Batch #1

Bank Syariah Mandiri (Bank Syariah Indonesia kode bank 451)
no. rekening : 748-000-8884
an. al ilmu ZAKAT
.
konfirmasi (tidak wajib) :
0838-0662-4622
.

================================
.
.
jazaakumullahu khoyron kepada para muhsinin/muhsinah yang telah dengan tulus menyisihkan sebagian hartanya untuk program  Sedekah Beras + Penyaluran Zakat Fitrah.. semoga Allah menerimanya…
.
silahkan share ke kerabat, teman, dll karena terdapat juga pahala bagi orang yang menunjukkan kepada jalan kebaikan.
.
Nabi shollallahu ’alaihi wa sallam bersabda (yang artinya), “Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” [ HR. Muslim no. 1893 ]
.
.
Semoga Allah ‘azza wa Jalla senantiasa mudahkan urusan kita bersama… Aaamiiin

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter yang Anda miliki. Semoga Allah Subhaanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.