SELESAI – KLOTER 2 – WAKAF Sumur Bor

UPDATE – JUM’AT SORE – 21 DZULQO’DAH 1442 / 02 JULI 2021
.
alhamdulillahilladzii bi-ni’matihi tatimmush-shoolihaat… dengan pertolongan Allah, kami SUDAHI dua program wakaf :

KLOTER 1 ( klik DI SINI )
KLOTER 2 ( klik DI SINI )
.
Jazaakumullahu khoyron wa baarokallahu fiikum kepada para muhsinin/muhsinah/donatur yang telah dengan ikhlas karena Allah berpartisipasi dengan sebagian hartanya dalam ke 2 program wakaf ini, semoga menjadi amal jariyah dan naungan kelak dihari dimana tiada naungan selain naungan Allah Ta’ala..
.
Daftar partisipasi KLOTER 2 :

DARUL – 02 Juli – 1

➡ Dana partisipasi yang masuk setelah berakhirnya program ini akan dialokasikan dan dilaporkan di program wakaf berikutnya in-syaa Allah..

===================================

.
alhamdulillah.. wash-sholaatu wassalaamu ‘alaa Rosulillah
.
Dalam HR. al-Bazzar (lihat Shohihul Jami’, no. 3602), Nabi shollallahu ‘alayhi wa sallam bersabda, ‘Ada tujuh hal yang pahalanya akan tetap mengalir bagi seorang hamba padahal dia sudah terbaring dalam kuburnya setelah wafatnya (yaitu) :
1️⃣ Orang yang yang mengajarkan suatu ilmu,
2️⃣ Mengalirkan sungai
3️⃣ Menggali sumur
4️⃣ Menanamkan kurma
5️⃣ Membangun masjid
6️⃣ Mewariskan mushaf atau
7️⃣ Meninggalkan anak yang memohonkan ampun buatnya setelah dia meninggal.

⚉ Syaikh ‘Abdur Rozzaq bin Abdil Muhsin al-Abbad al-Badr حفظه الله تعالى  (dalam al-Fawaaid al-Mantsuurah, hlm. 11-15, terkait amal jariyah no. 3 – Menggali Sumur) mengatakan,
.
“Ini pahala yang didapatkan oleh orang yang memberikan minum, lalu bagaimana dengan orang yang menggali sumur yang dengan keberadaannya akan tercukupi kebutuhan minum banyak orang dan bisa dimanfaatkan oleh banyak orang..”
.
Dari Ibnu ‘Abbas rodhiyallahu ‘anhumaa, bahwa ibunya Sa’ad bin Ubadah meninggal dunia, ketika Sa’ad tidak ada di rumah. Sa’ad berkata, “Wahai Rosulullah.. ibuku meninggal dan ketika itu aku tidak hadir. Apakah dia mendapat aliran pahala jika aku bersedekah harta atas nama beliau..? Nabi shollallahu ‘alayhi wa sallam menjawab, “Ya..”  [ HR. Bukhari – 2756 ]
.
===================================
.
Dengan memohon izin Allah, berikut adalah program wakaf KLOTER 2 :

1️⃣ Sumur Bor – Masjid Darul Falah, Dusun Ngorok, Desa Kopang, Lombok Tengah, NTB

Saat ini Masjid dan warga sekitarnya mengandalkan air yang disalurkan oleh PAMDES (perusahaan air minum desa), namun qoddarallah volume air yang dialirkan tidak mencukupi kebutuhan air warga dan jama’ah masjid sehingga pihak takmir masjid mengajukan bantuan sumur bor untuk masjid dan warga sekitarnya. Alhamdulillah, kajian sunnah rutin diadakan di masjid Darul Falah. Biaya pembuatan sumur adalah Rp. 24 juta, termasuk pipa, mesin dan tandon. Semoga Allah memberikan kemudahan.. ➡️ Koordinator dan pelaksana program : Assunnah Peduli.

===================================
.
2️⃣ Sumur Bor – Masjid Nurul Hidayah, Dusun Tinggar Timur, Desa Sikur Selatan, Lombok Timur, NTB

⚉ Wilayah Tinggar Timur termasuk wilayah yang sering mengalami krisis air bersih. Pemerintah desa telah berusaha menggali sumur bor untuk mengatasi krisis air, namun belum mencukupi kebutuhan warga. Oleh karena itu pengurus masjid dan warga sekitar berharap adanya tambahan sumur bor untuk mengatasi kekurangan air bersih. Alhamdulilah sebagian warga sudah mengenal sunnah dan menyekolahkan anaknya di sekolah-sekolah sunnah. Lokasi sumur akan berada di tanah wakaf yang berjarak sekitar 100 meter dari masjid, sehingga diperlukan jaringan pipa untuk mengalirkan air dari sumur ke Masjid. Perkiraan biaya sumur + jaringan pipa + 2 mesin dan 2 tandon (masing-masing untuk masjid dan masyarakat) adalah Rp. 39 juta. Semoga Allah memberikan kemudahan.. ➡️ Koordinator dan pelaksana program : Assunnah Peduli.

.
===================================
.
3️⃣ Sumur Bor # 2 di Pondok Tahfizh Markaz Huffazhul Qur’an, Dusun Belencong, Desa Midang, Gunung Sari Lombok Barat, NTB.

Program ini adalah kelanjutan program wakaf sumur bor # 1 (lihat wakaf no 1 DI SINI) dimana saat ini Pondok Tahfizh mengalami kendala air bersih karena sumber air yang ada belum mencukupi kebutuhan 130 santri putri penghafal Alqur’an dan asaatidz. Ini adalah sumur # 2 (batch 1) dengan perkiraan biaya adalah Rp. 24 juta, termasuk pipa, mesin dan tandon. Semoga Allah memberikan kemudahan.. ➡️ Koordinator dan pelaksana program : Assunnah Peduli.


===================================
.
4️⃣ Perlengkapan Audio (batch # 3) di beberapa masjid di Lombok Timur, NTB.

Program ini adalah kelanjutan program sebelumnya (lihat wakaf no 4 DI SINI).Untuk menunjang kegiatan sholat berjama’ah, kajian-kajian sunnah dan majelis ilmu, dll di beberapa masjid di Lombok Timur termasuk diantaranya di Masjid Sulaiman Fauzan. Anggaran untuk batch # 3 : Rp. 50 juta. Semoga Allah memberikan kemudahan.. ➡️ Koordinator dan pelaksana program : Assunnah Peduli. 

==============
.
➡➡ Dengan demikian, dan semoga Allah memberikan kemudahan, total dana untuk ke 4 program ini adalah Rp. 137 juta (lihat UPDATE SALDO partisipasi paling atas). Semoga Allah memberikan kemudahan..
.
➡ yang hendak berpartisipasi dalam program amal jariyah ini dalam bentuk INFAQ, untuk dirinya dan/atau untuk orangtua,  silahkan transfer ke :
.
Bank Syariah Indonesia ( Bank Syariah Mandiri ) kode bank : 451
no. rekening : 748-000-9996
an. al ilmu INFAQ
.
konfirmasi (tidak wajib) :
0838-0662-4622
.
jazaakumullahu khoyron kepada para muhsinin/muhsinah/donatur yang telah dengan tulus menyisihkan dan meng-infaq kan sebagian hartanya.
.
silahkan share ke kerabat, teman, dll karena terdapat juga pahala bagi orang yang menunjukkan jalan kebaikan.
.
Nabi shollallahu ’alaihi wa sallam bersabda:

.من دَلَّ على خيرٍ فله مثلُ أجرِ فاعلِه.

“barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” [ HR. Muslim no. 1893 ]
.
.
semoga Allah ‘azza wa Jalla senantiasa mudahkan urusan kita bersama… Aaamiiin

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter yang Anda miliki. Semoga Allah Subhaanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.