SELESAI – WAKAF Pembangunan 3 Masjid + 3 Sumur + Lahan Rumah Tahfizh

SELASA SIANG – 28 SHOFAR 1443 / 05 OKTOBER 2021
.
alhamdulillahilladzii bi-ni’matihi tatimmush-shoolihaat… dengan pertolongan Allah, kami AKHIRI program wakaf 3 Masjid dan 3 sumur bor.. Jazaakumullahu khoyron wa baarokallahu fiikum kepada para muhsinin/muhsinah/donatur yang telah dengan ikhlas karena Allah berpartisipasi dengan sebagian hartanya dalam program wakaf ini, semoga menjadi amal jariyah dan naungan kelak dihari dimana tiada naungan selain naungan Allah Ta’ala..
.
rekening terus terbuka untuk program wakaf berikutnya in-syaa Allah.. semoga Allah memberikan kemudahan..
.
Daftar partisipasi s/d SELASA SIANG

TIGA – 05 Okt – 1

➡ Dana partisipasi yang masuk setelah berakhirnya program ini akan dialokasikan dan dilaporkan di program wakaf berikutnya, in-syaa Allah..

.
===================================
.
Dengan memohon izin Allah, mulai RABU 15 September 2021 (08 Shofar 1443), terbuka kembali kesempatan untuk berpartisipasi dalam program wakaf sbb :
.
===================================
.
1️⃣ Pembangunan TIGA Masjid

⚉ Masjid Jorong, Sembalun, Lombok Timur (TAHAP 2). Ini adalah program lanjutan dari program wakaf sebelumnya (baca wakaf no 1 DI SINI). Saat ini dalam proses pembebasan dan pembersihan lahan depan masjid dan pembuatan jembatan darurat untuk akses masjid ke jalan besar.

⚉ Masjid (ghoyru jaami’) Darul Hijrah, Kp. Darul Hijrah, Lombok Timur (TAHAP 3). Ini adalah program lanjutan dari program wakaf sebelumnya (baca wakaf no 1 DI SINI). 

⚉ Masjid Batu Jalik, Sembalun, Lombok Timur (TAHAP 3). Ini adalah program lanjutan dari program wakaf sebelumnya (baca wakaf no 4 DI SINI). Saat ini dalam proses perizinan pembangunan, dan alhamdulillah lahan sudah dimanfaatkan untuk pengajian beberapa waktu lalu.

Alhamdulillah, pembangunan Masjid telah dimulai hari Kamis 30 September 2021, dan alhamdulillah warga antusias membangun pondasi masjid, semoga Allah memberikan kemudahan..
===================================
.
2️⃣ Sumur Bor – Masjid Nurul Jihad, Dusun Lendek, Sukamulia, Lombok Timur, NTB

Sebagian besar warga dusun (97 KK/268 jiwa) adalah petani dan  peternak, pihak takmir masjid dan masyarakat sekitarnya sangat berharap adanya bantuan sumur bor terutama untuk keperluan di masjid dan kebutuhan air warga untuk minum, memasak dll. Lokasi sumur di tanah wakaf Masjid Nurul Jihad. Kedalaman sumur sekitar 35 meter, berikut mesin pompa, tandon, tower, meteran listrik, pipa, dll, semoga Allah memberikan kemudahan.. ➡️ Koordinator dan pelaksana program : Assunnah Peduli.

.
===================================
.
3️⃣ Sumur Bor – Dusun Lendang Bunga Selatan, Kalijaga Baru, Lombok Timur, NTB

Sebagian besar warga dusun (70 KK/280 Jiwa) adalah buruh kasar baik di sawah, kebun atau bangunan dan sangat berharap adanya bantuan sumur bor. Lokasi sumur di tanah wakaf Musholla Baiturrohim (lihat foto bawah) dan in-syaa Allah akan dimanfaatkan oleh jama’ah dan warga sekitar musholla. Kedalaman sumur minimal sekitar 35-40 meter berikut mesin pompa, tandon, tower, meteran listrik, pipa, dll,.. semoga Allah memberikan kemudahan.. ➡️ Koordinator dan pelaksana program : Assunnah Peduli.

.
===================================
.
4️⃣ Sumur Bor – Dusun Lauk Rurung Barat, Sembalun Bumbung, Lombok Timur, NTB

Sebagian besar warga dusun (50 KK) adalah petani dan buruh tani lepas, yang berpenghasilan menengah ke bawah.. masyarakat sangat berharap adanya bantuan sumur bor terutama untuk kebutuhan air sehari-hari. Kedalaman sumur minimal sekitar 30 meter berikut mesin pompa, tandon, tower, meteran listrik, pipa, dll,.. semoga Allah memberikan kemudahan.. ➡️ Koordinator dan pelaksana program : Assunnah Peduli.

.
===================================
.
5️⃣ (BARU) Pembebasan Lahan Rumah Tahfizh (TAHAP #1)

Lokasi lahan berada di sisi Masjid Jorong dan jalan raya dan in-syaa Allah akan dipergunakan kedepannya untuk Rumah Tahfizh dan TPA bagi warga di 2 dusun di Jorong Atas dan Jorong Bawah. Pembebasan lahan ini akan dilakukan bertahap in-syaa Allah. semoga Allah memberikan kemudahan.. ➡️ Koordinator dan pelaksana program : Assunnah Peduli.
.
===================================
.
➡➡ Dengan demikian, dan semoga Allah memberikan kemudahan, total dana untuk ke 5 program ini adalah Rp. 444 juta (lihat UPDATE SALDO partisipasi paling atas). Semoga Allah memberikan kemudahan..
.
➡ yang hendak berpartisipasi dalam program amal jariyah ini dalam bentuk INFAQ, untuk dirinya dan/atau untuk orangtua,  silahkan transfer ke :
.
Bank Syariah Indonesia ( ex. BSM ) kode bank : 451
no. rekening : 748-000-9996
an. al ilmu INFAQ
.
konfirmasi (tidak wajib) :
0838-0662-4622
.
jazaakumullahu khoyron kepada para muhsinin/muhsinah/donatur yang telah dengan tulus menyisihkan dan meng-infaq kan sebagian hartanya.
.
silahkan share ke kerabat, teman, dll karena terdapat juga pahala bagi orang yang menunjukkan jalan kebaikan.
.
Nabi shollallahu ’alaihi wa sallam bersabda:

.من دَلَّ على خيرٍ فله مثلُ أجرِ فاعلِه.

“barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya..”

[ HR. Muslim no. 1893 ]

FAQ :
Menghadiahkan Pahala Sedekah Untuk Teman Karib Yang Sudah Meninggal
Siapa Saja Dari Ummat Islam Yang Bisa Dihadiahkan Pahala Sedekah..?

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter yang Anda miliki. Semoga Allah Subhaanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.