Lisanmu Adalah Pintu Hatimu…

Sobat! Bila hatimu dipenuhi dengan wewangian, niscaya dari lisanmu akan terpancar kata kata yang semerbak wangi sehingga memikat hati setiap orang yang mendengarnya

Namun bila hatimu memendam kebencian, atau telah digerogoti belatung kesombongan, niscaya yang tersebar oleh lisanmu adalah aroma busuk kata kata keji, tuduhan, dan permusuhan walau anda mengaku sedang memancarkan aroma kasturi.

Ingat sobat, saudaramu memiliki hidung sendiri sendiri, mereka mencium dengan hidungnya sendiri bukan dengan hidung anda.

Mereka mencerna ucapan anda dengan nalarnya sendiri bukan dengan nalar anda yang bisa jadi telah dipenuhi oleh rasa percaya diri yang kelewat batas.

Sobat! karena itu biasakan untuk mendengar komentar dan penilaian orang lain, walau terasa pedas, pahit dan menyakitkan. Biasanya penciuman mereka lebih tajam dibanding penciuman anda sendiri. Mata mereka lebih tajam melihat kesalahan anda dibanding penglihatan mata anda sendiri.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Ustadz DR. Muhammad Arifin Badri MA, حفظه الله تعالى

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhaanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.