TAKUTLAH ENGKAU AKAN RINGANNYA TIMBANGAN AMAL KEBAIKANMU PADA YAUMUL QIYAMAH

Perhatikanlah…Saudara-saudariku kaum muslimin dan muslimah yang dimuliakan oleh ALLAH subhaanahu wa ta’ala…

Saudaraku…
Takutlah engkau akan ringannya timbangan amalanmu!

Takutlah engkau akan diberikannya catatan amalan dari arah kiri, karena sesungguhnya itu semua adalah musibah yang sangat besar yang menimpa dirimu…

Oleh sebab itu, bersemangatlah!
wahai saudara-saudariku untuk mengerjakan amal-amal yang bisa mengantarkan kepada kebahagiaan dan keberhasilan yang besar untuk kita selama masih ALLAH subhaanahu wa ta’ala memberikan kehidupan untuk kita..dan jangan kita sampai menyia-nyiakan umur kita terhadap sesuatu yang tidak memberikan manfaat dunia dan akhirat kita…

Kemudian perbanyaklah amal-amal yang bisa memberatkan timbangan amal kebaikanmu dan diberikannya catatan amalmu dari arah sebelah kanan, sehingga engkau menjadi orang yang sukses dan berhasil.

Sebagaimana ALLAH subhaanahu wa ta’ala berfirman:
“Barang siapa yang berat timbangan kebaikannya, maka mereka itulah orang yang dapat keberuntungan.
Dan barangsiapa yang ringan timbangannya, mereka itulah orang-orang yang merugikan dirinya…”(Surat Al Mu’Minuun 102-103)

Semoga ALLAH subhaanahu wa ta’ala menerima amal sholeh kita yang kelak اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ sebagai pemberat timbangan kebaikan untuk kita.

 Ditulis oleh Ustadz Ahmad Ferry Nasution حفظه الله تعالى

– – – – – – 〜✽〜- – – – – –

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter yang Anda miliki. Semoga Allah Subhaanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.