Renungan Ayat – 6

Allah Ta’ala berfirman:

فَاصْبِرْ إِنَّ وَعْدَ اللَّهِ حَقٌّ ۚ فَإِمَّا نُرِيَنَّكَ بَعْضَ الَّذِي نَعِدُهُمْ أَوْ نَتَوَفَّيَنَّكَ فَإِلَيْنَا يُرْجَعُونَ

“Maka bersabarlah, sesungguhnya janji Kami itu pasti benar. Boleh jadi kami akan memperlihatkan kepadamu sebagian apa yang Kami janjikan kepada mereka atau Kami wafatkan engkau terlebih dahulu. Maka kepada Kamilah mereka akan dikembalikan.” (Ghofir: 77)

Ayat ini adalah hiburan bagi para pendakwah kepada al-haq agar mereka yakin bahwa janji Allah berupa kemenangan itu pasti benar. Terkadang janji tersebut Allah perlihatkan sebagiannya ketika masih hidup. Atau Allah wafatkan terlebih dahulu lalu Allah pun merealisasikan janjiNya.

Maka bagi para da’i janganlah tergesa gesa dalam berdakwah untuk segera melihat hasil. Karena hasil itu di tangan Allah. Yang terpenting adalah bagaimana kita mengikuti manhaj para rosul dalam berdakwah.

Wallahu a’lam.

Ditulis oleh,
Ustadz Abu Yahya Badrusalam Lc, حفظه الله تعالى

ARTIKEL TERKAIT
Renungan Ayat – 5

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter yang Anda miliki. Semoga Allah Subhaanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.