SELESAI : Wakaf 3 Sumur Bor + Pengaliran Sungai + Pembebasan Lahan Masjid

JUM’AT SIANG  – 13 JANUARI 2023 / 20 JUMADAL AAKHIROH 1444
.
alhamdulillah.. alladzii bini’matihi tatimmush-shoolihaat.. dengan pertolongan Allah, kami SUDAHI program wakaf kali ini..
.
➡➡ Rekening terus terbuka dan dana partisipasi yang tersisa dari program ini dan dana yang masuk setelahnya insyaa Allah akan dialokasikan dan dilaporkan di program wakaf berikutnya insyaa Allah, yaitu :
– 4 sumur bor
– pembangunan masjid
– tahap akhir pengaliran sungai

.
Jazaakumullahu khoyron wa baarokallahu fiikum kepada para muhsinin/muhsinah/donatur yang telah dengan ikhlas karena Allah berpartisipasi dengan sebagian hartanya, semoga menjadi amal jariyah dan naungan kelak dihari dimana tiada naungan selain naungan Allah Ta’ala..
.
===================================
.
alhamdulillah.. wash-sholaatu wassalaamu ‘alaa Rosulillah
.
Dalam HR. al-Bazzar (lihat Shohihul Jami’, no. 3602), Nabi shollallahu ‘alayhi wa sallam bersabda, ‘Ada tujuh hal yang pahalanya akan tetap mengalir bagi seorang hamba padahal dia sudah terbaring dalam kuburnya setelah wafatnya (yaitu) :
1️⃣ Orang yang yang mengajarkan suatu ilmu,
2️⃣ Mengalirkan sungai
3️⃣ Menggali sumur
4️⃣ Menanamkan kurma
5️⃣ Membangun masjid
6️⃣ Mewariskan mushaf atau
7️⃣ Meninggalkan anak yang memohonkan ampun buatnya setelah dia meninggal.

===================================
.
1️⃣ Sumur Bor : Masjid Ponpes Shirotol Mustaqim, Montong Lilit, Desa Gereneng, Lombok Timur – TAHAP 2.

Jumlah santri ponpes 80 orang dan jumlah warga yang tinggal di sekitar ponpes mencapai 50 KK/250 Jiwa. Saat ini, keberadaan air bersih sangat minim sehingga menyulitkan jama’ah masjid, para santri dan warga untuk beribadah dan memenuhi kebutuhan air bersih. Rata-rata warga sekitar ponpes bekerja sebagai peternak, buruh tani, buruh lepas, dengan penghasilan di bawah rata-rata (kurang berkecukupan). Insyaa Allah akan dibuatkan 2 unit sumur untuk memenuhi kebutuhan air bersih ponpes dan ratusan warga sekitarnya. Dari hasil survey, kedalaman sumur bor mencapai  40 meter, dan insyaa Allah dilengkapi dengan mesin pompa, toren, filter air dan pipa,  Pelaksana program : Assunnah Peduli.. Semoga Allah memberikan kemudahan.. 

2️⃣ Sumur Bor : Masjid Sapit, Suwela, Lombok Timur. Lokasi sumur insyaa Allah berada di lahan masjid yang insyaa Allah akan dibebaskan (wakaf # 7)

3️⃣ Sumur Bor : Masjid (ghoyru jaami’) Baiturrahman, Lenang Daya, Ds Tipas, Lombok Timur.

Jumlah warga yang tinggal di sekitar masjid berjumlah 65 KK, dengan mata pencaharian sebagai buruh lepas, beternak, dll. Saat ini warga mengandalkan sumur dangkal (gali) namun sumur tsb kering saat musim panas, dan bila ada airnya, kualitas air tsb kurang layak untuk dikonsumsi karena adanya kandungan zat kapur yang tinggi, qoddarallah wa maa syaa-a fa’al.. Dari hasil survey, kedalaman sumur bor mencapai  sekitar 35 meter, dan insyaa Allah sumurnya akan  di bor di lahan masjid agar airnya bisa dimanfaatkan bersama-sama oleh warga sekitar masjid dan juga ja’maah masjid.. sumur ini insyaa Allah akan dilengkapi dengan mesin pompa, toren, filter air dan pipa,  Pelaksana program : Assunnah Peduli.. Semoga Allah memberikan kemudahan.. 

4️⃣ Jaringan Pipa Dari Sumur Bor : Dusun Baret Desa, Sembalun Lawang, Lombok Timur
.
===================================
.
5️⃣ Mengalirkan Sungai – Jaringan Pipa Air Bersih, Limbungan, Parigi, Lombok Timur – TAHAP 2

Jumlah KK di dusun Limbungan sekitar 400 dengan jumlah penduduk 1,200 jiwa lebih. Warga Limbungan secara umum adalah warga dengan keadaan perekonomian menengah ke bawah dengan mata pencaharian sebagian besar adalah petani ladang atau sawah tadah hujan yang mereka bisa bercocok tanam hanya di musim penghujan saja dikarenakan air irigasi yang sangat minim. Jarak antara dusun dan mata air di hutan adalah sekitar 6 KM (6,000 meter) dan hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Pemerintah desa melalui Kepala Wilayah (Kawil) Dusun Limbungan sudah menyiapkan jaringan pipa PVC sepanjang 4 KM (4,000 meter), namun khusus di jalur yang melewati tebing curam dan bebatuan, mereka berharap bantuan berupa pipa air jenis HDPE yang lentur berdiameter 4” sepanjang 2 KM (2,000 meter) sehingga insyaa Allah lebih aman dan lebih kuat dari longsoran. Pelaksana program : Assunnah Peduli.. Semoga Allah memberikan kemudahan.. 
.
===================================
.
6️⃣ Tempat Wudhu dan Toilet Masjid Assunnah Aisyah, Gubuk Montong, Wanasaba, Lombok Timur – TAHAP 1

.
===================================
.
7️⃣ Pembebasan Lahan Masjid Sapit dan TPA, Suwela, Lombok Timur – TAHAP 1

===================================

➡➡ SELESAI Dengan demikian, total program di atas mencapai Rp. 337 juta, semoga Allah memberikan kemudahan..

BANK SYARIAH INDONESIA (kode bank : 451)
no. rekening : 748 000 9996
an. AL ILMU INFAQ

konfirmasi (tidak wajib) :
0838-0662-4622

=========

jazaakumullahu khoyron kepada para muhsinin/donatur yang telah dengan tulus menyisihkan sebagian hartanya, semoga menjadi amal jariyah.
.
silahkan share ke kerabat, teman, dll karena terdapat juga pahala bagi orang yang menunjukkan jalan kebaikan.
.
Rosulullah shollallahu ’alaihi wa sallam bersabda:

.من دَلَّ على خيرٍ فله مثلُ أجرِ فاعلِه.

“Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” [ HR. Muslim no. 1893 ]
.
.
Semoga Allah ‘azza wa Jalla senantiasa mudahkan urusan kita bersama… Aaamiiin

FAQ :
Menghadiahkan Pahala Sedekah Untuk Teman Karib Yang Sudah Meninggal
Siapa Saja Dari Ummat Islam Yang Bisa Dihadiahkan Pahala Sedekah..?
● Tentang MASJID dan MUSHOLLA, klik : https://youtu.be/JN2lbD4KMe4

 

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter yang Anda miliki. Semoga Allah Subhaanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.