Andalah Orangnya

Ust. Firanda Andirja, MA, حفظه الله تعالى

Orang Arab mengatakan,

رَحِمَ اللَّهُ امْرَأً عَرَفَ قَدْرَ نَفْسِهِ

“Semoga Allah merohmati orang yang mengetahui kapasitas dirinya“

DAKWAH adalah perkara yang BESAR. Urusannya menyangkut NASIB UMAT, dunia dan AKHERATnya.

Seorang yang tidak memiliki kemampuan yang mumpuni, maka jangan pernah sekali-kali MEMAKSAKAN DIRI untuk melakukan apa yang tidak dia mampui.

Demikian pula, Seorang yang tidak memiliki ilmu agama yang memadai, maka jangan pernah memaksakan diri untuk berbicara hal-hal dalam agama yang tidak dia kuasai, dengan mengatas namakan DAKWAH.

Namun …

Bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan pahala dan keutamaan berdakwah. Malahan, ada bagian-bagian dakwah yang ANDALAH ORANGNYA. Andalah orang yang HARUS mengambil peran itu.

“…Merupakan kemuliaan tatkala Allah menjadikan kita orang-orang yang bergerak dalam bidang dakwah.

Apakah sebagai ustadznya, apakah sebagai panitianya, apakah sebagai donaturnya, apakah  yang membuat iklannya, apakah yang ikut menyebarkan, yang broadcast.

Pokoknya kita sama-sama berjuang memberikan dakwah, maka insyaallah kita akan mendapatkan bagian dari apa yang diemban oleh para anbiya..” Kata Ust Firanda Andirja,MA.

Seperti apakah keutamaan orang berdakwah ? Bagaimana sifat-sifat seorang dai ? Apa yang bisa KITA lakukan untuk dakwah ? Simak Penjelasannya !

Klik
http://www.salamdakwah.com/videos-detail/siapa-saja-bisa-berdakwah.html

⌣̊┈»̶·̵̭̌✽✽·̵̭̌«̶┈⌣̊

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter yang Anda miliki. Semoga Allah Subhaanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.