Manfa’atkan Cinta Dunia, Untuk Meraih Firdaus-Nya…

Siapa yang tidak cinta dunia, itu merupakan fitrah manusia. Dia juga merupakan senjata bermata dua, bisa mendatangkan kebaikan, bisa juga mendatangkan keburukan.

Tidak diragukan lagi, setan dengan lihainya menjadikan cinta dunia yang ada pada manusia sebagai senjata agar mereka terlena dan lupa akan akherat…

Sebaliknya, sebenarnya kita juga bisa melawan setan dengan senjata yang sama agar kita selalu mendekat kepada Allah dan mendapatkan firdaus-Nya.

Bagaimana caranya ?

Yaitu dengan menyisipkan tujuan akherat pada target dunia yang sangat kita cita-citakan… Lihatlah beberapa contoh berikut ini:

1. Jika Anda sangat mencita-citakan kekayaan… Maka, berdo’alah untuk itu dengan menyisipkan tujuan akherat, misalnya dengan mengatakan: “Ya Allah berikanlah aku harta yang melimpah, berkah, bermanfaat bagi agama-Mu dan bisa memasukkanku ke surga firdaus-Mu”.

2. Jika Anda masih jomblo dan menginginkan isteri yang cantik dan salehah yang merupakan perhiasan terbaik dunia, maka berdoalah dengan mengatakan: “Ya Rabb, anugerahkan kepadaku isteri yang cantik dan salehah, yang diberkahi, dan bisa mengantarkanku ke firdaus-Mu”.

3. Jika Anda seorang pelajar, dan menginginkan prestasi yang tinggi, maka berdoalah dengan mengatakan: “Ya Allah, berikanlah aku kesuksesan dalam belajar dan ilmu yang bermanfa’at dan berkah, yang bisa memasukkanku ke dalam surga firdaus-Mu”…

(Silahkan dikembangkan sendiri dengan contoh-contoh lainnya)

Jika memang itu menjadi cita-cita besar kita, tentu kita akan rajin dan semangat berdo’a kepada Allah untuk itu… Dengan banyak berdo’a tentunya kita akan semakin dekat kepada Allah… Dengan semakin dekat kepada Allah, tentunya do’a kita kemungkinan besar akan terkabul…

Dan akhirnya, kita mendapatkan kebaikan dunia dan akherat… Semoga bermanfa’at, amin.

Ustadz DR. Musyaffa’ Ad Dariny MA,  حفظه الله تعالى

 

da1104160738

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter yang Anda miliki. Semoga Allah Subhaanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.