AGAR LISAN BEBAS ASAP MAKSIAT DAN DOSA…

Dzikirlah sebanyak banyaknya.. Tanpa anda hitung dg tasbih maka akan lebih membuatmu ikhlas.. Krn dg tasbih yg selalu menggantung ditanganmu akan membantumu untuk riya’..

Allahlah yg tau amalan kita.. Semakin anda menyebunyikannya maka semakin pula ia membawamu kpd ikhlas dan hanya mengharap pujian dari Allah semata..

Hadits dibawah ini mengajak kita untuk memperbanyak berdzikir dan menghiasi lisan kita dg dzikir..

Dalam riwayat at-Tirmidzi disebutkan dari ‘Abdullah bin Busr, “Ada seorang laki-laki berkata:

‘Wahai Rasulullah, sesungguhnya pintu-pintu kebaikan itu banyak, dan aku tidak mampu untuk memasuki semuanya, maka beritahukan kepadaku sekehendakmu yang akan aku bisa beramal konsisten padanya, dan mohon janganlah banyak-banyak sehingga aku bisa lupa nanti’,

beliau Shallallâhu ‘Alaihi Wasallam pun bersabda: ‘biasakan lisanmu terbasahi oleh dzikir kepada Allah Ta’ala ’.”

HR. at-Tirmidzi dalam ad-Da’awaat (9/314) dan ia berkata “Hasan Ghariib”. Diriwayatkan oleh al-Hakim dalam kitab ad-Du’aa (1/495) ia nyatakan shahiih dan disepakati oleh adz-Dzahabi

Dg dzikir disetiap saat.. Maka lidah kita akan bebas dari polusi ghibah, adudomba, dusta, berkata sia sia.. Apalagi merokok..

Bagi perokok berat hal ini dapat membantu dalam taubat dari rokok insyaAllah jika dzikirnya sampai ia resapi dari dalam dada..

بَارَكَ اللَّهُ فِيْكُمْ
www.abu-riyadl.blogspot.com
Abu riyadL.. salam ukhuwah dari pedesaan diboyolali

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter yang Anda miliki. Semoga Allah Subhaanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.