Sedekah Makanan Bagi Orang Yang I’tikaf…

UPDATE
.
10 malam terakhir ramadhan adalah 10 malam terbaik, dimana salah satu malamnya terdapat malam laylatul qodr… malam dimana ibadah-ibadah yang kita lakukan, seperti sholat malam, dzikir, sedekah, dll nilainya lebih baik dari 1.000 bulan (+/- 83 tahun) dibandingkan dengan malam-malam lainnya…
.
kami membuka kesempatan untuk sedekah makanan buk-ber dan sahur untuk sekitar 160 muktakifin (orang-orang yang i’tikaf) di 3 masjid (2 di lombok timur dan 1 di jawa tengah).
.
dana yang dibutuhkan setiap harinya adalah Rp. 6.7 juta untuk selama 10 hari, jadi totalnya Rp. 67 juta, yaitu terdiri dari :
.
– 1.600 paket nasi untuk buk-ber 
– makanan dan minuman ringan (kopi, teh dll)
– 1.600 paket nasi untuk sahur
.
saldo s/d Rabu pkl. 16.00 tanggal 03 Ramadhan 1440/2019 : Rp. 55 juta
.
masih diperlukan Rp. 12 juta lagi.
.
silahkan transfer ke :
.
bank syariah mandiri
.
no. rekening : 748 000 9996
.
an. al ilmu infaq
.
konfirmasi (opsional) : 0838-0662-4622
.
Jazaakumullahu khoyron atas partisipasinya, semoga Allah ‘azza wa Jalla me-ridhoi infaq anda dan menjadikannya sebagai pemberat timbangan amal kabaikan di akherat kelak… Aamiiiin
.

nb :
1. mohon maaf ada perubahan jumlah perkiraan peserta i’tikaf (dan berdampak kepada penurunan total biaya) dari yang kami laporkan sebelumnya, karena setiap masjid punya fasilitas penunjang yang berbeda-beda sehingga takmir masjid terrpaksa membatasi jumlah peserta i’tikaf demi memberikan kenyamanan beribadah selama 10 hari terakhir ramadhan.
.
2. dari program ifthor kurma selama 2 hari terakhir ini dengan target 40 s/d 50 masjid di lombok timur, alhamdulillah kami mendapatkan titipan sebanyak 64 dus kurma, dimana setiap masjid mendapatkan 1 dus dan ada belasan masjid yang mendapatkan jatah 2 dus karena jumlah jama’ah yang buk-ber di belasan masjid tsb lebih banyak. Lihatdokumentasi di bawah.
.
3. mohon perhatiannya, bahwa program ifthor kurma dalam 2 hari terakhir ini adalah program untuk kegiatan buk-ber di 40 s/d 50 masjid selama awal dan pertengahan ramadhan, sedangkan program i’tikaf yang kami jelaskan dipendahuluan, adalah khusus untuk kegiatan i’tikaf di 10 hari terakhir ramadhan.
.

Berikut ini adalah dokumentasi beberapa penyerahan kurma ke puluhan masjid di lombok timur walhamdulillah.







 

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter yang Anda miliki. Semoga Allah Subhaanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.