Tahun Baru, Apa Salahnya..?

Malam pergantian tahun terutama 00.00 adalah momentum yang istimewa bagi banyak orang, dan bisa jadi anda salah satunya.

Kehadiran 00.00 pada malam ini begitu anda nanti-nantikan, namun ijinkan saya saat ini bertanya: sebenarnya apa yang anda dapatkan pada saat tersebut..?

Uang anda bertambah..?
Usaha anda jadi sukses..?
Penyakit anda sembuh..?
Masalah anda selesai..?

Sobat ! Sadarkah anda sejatinya momentum 00.00 bukan hanya anda yang mendapatkannya.. perampok, pencuri, pembunuh, pemerkosa, pengkhianat, penista agama, munafik sampaipun kafir yang paling kafir juga mendapatkannya.

Lalu apa yang membedakan 00.00 anda dari 00.00 mereka..?

Hura-hura..?! mereka juga hura hura.. bertambah umur..?! mereka juga bertambah umur, bahkan hewan-hewanpun juga mendapatkannya.

Yang membedakannya tentu sikap dan amalan anda..

Panjangnya umur, semua bisa mendapatkannya.. namun amal kebajikan, ibadah, dan ketaqwaan hanya orang-orang cerdas dan pilihan yang dapat melakukannya pada setiap detik dari umurnya.

Suatu hari Rosulullah sholallahu ‘alaihi wa sallam ditanya: “siapakah orang yang paling baik..?”  beliau bersabda:

من طال عمره وحسن عمله

“Orang yang panjang umurnya dan baik amalannya..” (HR. Ahmad dll)

Dengan demikian yang istimewa bukan 00.00 nya namun yang istimewa adalah amalan anda. Karena dahulu Fir’aun juga mendapatkan momentum ini, sebagaimana manusia terkutuk lainnya juga mendapatkannya dan merayakannya.

Masihkah anda peduli dengan 00.00 melebihi momentum momentum lainnya..?

Ataukah anda mulai menyadari bahwa yang pantas diperdulikan ialah amalan anda, agar anda menjadi orang yang terbaik..

Selamat berjuang menjadi orang terbaik dengan amal dan karya anda.

Ditulis oleh,
Ustadz DR. Muhammad Arifin Badri MA, حفظه الله تعالى

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter yang Anda miliki. Semoga Allah Subhaanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.