Terlalu Sayang Untuk Disia-siakan

Dari Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu berkata, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:

مَن قَرَأَ حَرْفًا مِنْ كِتَابِ اللَّهِ فَلَهُ بِهِ حَسَنَةٌ وَالْحَسَنَةُ بِعَشْرِ أَمْثَالِهَا لاَ أَقُولُ الم حرْفٌ وَلَكِنْ أَلِفٌ حَرْفٌ وَلاَمٌ حَرْفٌ وَمِيمٌ حَرْفٌ

“Barangsiapa yang membaca satu huruf dari Kitabullah, dia mendapatkan satu pahala,dan satu pahala dilipatgandakan menjadi sepuluh pahala, aku tidak mengatakan الم satu huruf akan tetapi Alif satu huruf, Laam satu huruf dan Miim satu huruf”

[ HR Tirmidzi : 2910, hadits dishahihkan oleh Syekh Al-Albaniy di silsilah Al-ahadits As-shahihah : 660 ]

Orang yang membaca Al-Qur’an dia akan mendapatkan pahala yang sangat banyak dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Bagaimana jika anda membaca satu baris atau satu halaman atau seperempat Juz, berapa banyak pahala yang didapat apabila niatnya ikhlas untuk Allah ta’ala pencipta langit dan bumi.

Coba perhatikan hitungan pendekatan pada surat Al-Fatihah. Jika seseorang membaca surat Al-Fatihah yang mungkin tidak menghabiskan waktu satu menit dalam membacanya, dia akan mendapatkan pahala yang begitu banyak, jumlah hurufnya adalah 145 huruf, ketika seseorang membaca surat Al-Fatihah ini dia akan mendapatkan 1450 pahala dan tentunya Allah Subhanahu wa Ta’ala akan melipatgandakan bagi siapa yang Allah kehendaki.

Ini surat Al-Fatihah saja, bagaimana jika engkau membaca surat-surat yang lain dan ayat-ayat yang banyak, sungguh pahala yang sangat besar, tetapi berapa banyak dari kita kaum muslimin yang menyia-nyiakan pahala ini dengan menyia-nyiakan waktu kita

Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala memberikan taufiq kepada kita untuk membaca Kitab-Nya yang mulia

Ditulis oleh,
Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, حفظه الله تعالى

ref: https://www.facebook.com/abuyalakurnaedicom/

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter yang Anda miliki. Semoga Allah Subhaanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.